Bertahun-tahun Ngontrak, Kamenag Pangandaran Berharap Miliki Gedung

Daerah

Selasa, 11 Juni 2019 | 18:41 WIB

190611184255-berta.jpg

nolduanews.com

KEMENTERIAN Agama Kabupaten Pangandaran sedang fokus pada tahapan pengajuan pembangunan kantor Kamenag di wilayahnya. Demikian diungkapkan Kepala Kamenag Kabupaten Pangandaran, H Cece Hidayat kepada galamedianews.com, Selasa (11/6/2019).

Cece mengatakan, kantor Kamenag yang saat ini digunakan merupakan gedung milik warga. Selama ini, kata dia, Kemenag menempati gedung tersebut dengan cara menyewa.

"Kita mengontrak gedung ini mulai dari harga Rp 30jt/tahun hingga saat ini, namun si pemilik rumah menaikan harga sewa kontrakannya hingga Rp 100juta/tahun, maka Kita secepatnya melakukan pengajuan pembangunan kantor kemenag kepada Kanwil Jabar maupun ke pusat," katanya.

H Cece menjelaskan, Bupati Pangandaran sudah membuat rekomendasi dan surat keterangan, bahwa Kamenag Pangandaran sudah memiliki tanah sendiri seluas 20.000 meter. "Allhamdulilah saat ini tanah tersebut sudah bersertifikat," tambahnya.

Cece menyebutkan, dalam dipa tahun 2020 usulan pembangunan bagunan kantor, Kamenag Pangandaran sudah mengusulkan perencanaanya termasuk biaya anggaran pembangunan kantor Kamenag yang diperkirakan menghabiskan anggaran sebesar Rp 3,5 milyar,dan untuk mebeler Rp 400 juta.

"Saya berharap dukungan dari semua pihak dalam rencana pembangunan kantor Kamenag ini, muda- mudahan Kanwil Jabar dan Kemenag Pusat menyetujui atau meng-acc pengajuan ini, dan pada tahun 2020 bisa dimuli pelaksanaan pembangunannya," tambahnya.

Menurut H Cece, selama mengontrak bangunan pada warga, pihaknya merasa rasa kurang nyaman dalam bekerja, mulai dari ruangan yang sempit dan yang lainya. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dianggap kurang maksimal.

"Kami berharap bantuan Proyek untuk pembangunan kantor Kamenag pangandaran ini bisa dilaksanakan pada tahun 2020 nanti," katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA