Pekerjaan Buruk, Bupati Kecewa Pembangunan Puskesmas di Garut

Daerah

Senin, 10 Juni 2019 | 19:52 WIB

190610195412-peker.jpg

BUPATI Garut Rudy Gunawan, mengaku kecewa terhadap pelaksanaan pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang dinilai buruk. Padahal, pembangunan tersebut di biayai oleh APBD Kabupaten Garut.

"Saya menemukan adanya pembangunan Puskesmas yang buruk, temuan tersebut saat kunjungan kerja di empat Kecamatan. Di Kecamatan Cikelet, Pameungpeuk, Cisompet dan Cibalong," ujar Rudy pada wartawan, Senin (10/6/2019).

Rudy dengan nada kecewa mengaku, hampir seluruh pembangunan Puskesmas itu 100 persen semuanya tidak benar. Karena ada kong kalingkong pada saat lelangnya.

"Saya akan laporkan pada BPK, itu semua pekerjaan Puskesmas gak bener semua," tegasnya.

Ia juga menegaskan, untuk menghitung kerugian uang negaranya itu belum dicek oleh BPK. Soalnya, saat uji petik BPK itu hanya sample. Masa di Kecamatan Pameungpeuk di atas pintunya di pasang papan.

"Yang parah bangunan Puskesmas Cisompet sudah retak-retak padahal baru di bangun," ucapnya.

Rudy mengaku, buruknya kualitas pekerjaan pembangunan Puskesmas lebih disebabkan tidak baiknya dalam proses lelang. Yang mana ada modus-modus yang dilakukan baik oleh kontraktor dan pihak ASN-nya.

"Modusnya, kedekatan antara kontraktor dan panitia, pengaturan pemenang lelang, serta ada indikasi lainnya. Ya, tidak bener lah. PPK dan Pengguna Anggarannya harus bener," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR