PT Jasa Raharja Berikan Santunan Meninggal Dunia Laka Lantas Sebsar Rp300 Juta

Daerah

Senin, 10 Juni 2019 | 19:18 WIB

190610191940-pt-ja.jpg

Robi Taufik Akbar

PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Tasikmalaya, Jawa Barat memberikan santunan meninggal dunia sebesar Rp600 juta kepada enam ahli waris korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kabupaten Garut, pada arus mudik hingga H+3 Lebaran 2019. Pemberian santunan meninggal dunia dilakukan di kantor KPJR Tk II Garut, yang beralamat di Jalan Suherman.
Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Tasikmalaya, Abdurrahman Damanik, SH, mengatakan pihaknya melalui petugas mobile service serta petugas Jasa Raharja di wilayah Garut bergerak cepat untuk berkoordinasi dengan Unit Laka Lantas di masing – masing wilayah, terkait Laporan Polisi serta melakukan pelayanan kunjungan jemput bola, ke rumah ahli waris korban kecelakaan lalu lintas. Hal ini guna membantu pengurusan kelengkapan administrasi untuk proses pembayaran santunan.
"Santunan yang diberikan merupakan wujud kepedulian negara kepada masyarakat. Pemerintah hadir di tengah masyarakat," ujarnya, Senin (10/6/2019).
Pihaknya memberikan Cash Management System Bank BRI, berupa santunan meninggal dunia yang telah ditransfer ke Rekening atas nama ahli waris yang sebelumnya telah di verifikasi oleh petugas mobile service.
"Setiap ahli waris menerima santunan meninggal dunia sebesar Rp50 juta langsung ke rekening masing-masing ahli waris," katanya.
Dalam pembagian santunan dilakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan No.16/PMK.10/2017.
Sementara salah satu ahli waris asal Cibatu, Teh Karwati orang tua almarhum Debi, masih di selimuti duka, mengatakan, merasa kehilangan anaknya yang meninggal karena laka lantas.

"Saya ucapkan banyak terima kasih pada pemerintah yang telah memberikan santunan meninggal dunia," ucapnya

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR