Lagi Pesta Miras, Seorang Pemuda Jatuh ke Sungai Curugluhur dan Tewas

Daerah

Sabtu, 8 Juni 2019 | 20:27 WIB

190608200821-lagi-.jpg

Septian Danardi

DIDUGA usai pesta miras, seorang pemuda terjatuh dan tenggelam terbawa arus sungai Curugluhur di Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (8/6/2019).

Sebelumnya korban yang diketahui bernama Ichsan (22) warga Kampung Ciemboh, Desa Sukaharja, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, diduga sempat adu mulut dengan rekannya sesaat usai menenggak minuman keras jenis arak yang dibawa mereka ke lokasi.

Korban pun terjatuh dan meninggal terbawa arus aliran sungai.

Menurut keterangan Babinsa Desa Sukaharja Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya Koramil 1212/Leuwisari Kodim 0612/Tasikmalaya, Serka Firman Hari, korban bersama kedua rekannya, Burhanudin dan Soni berangkat dari Sukaharja menuju irigasi Cikunten 2 di Curugluhur, Sabtu (8/6/2019) sekitar pukul 00.05 WIB. .

Mereka bertiga di lokasi itu hendak mengadakan pesta minuman keras jenis arak. Tak berselang lama, saat pesta miras korban bersama Burhanudin terjadi percekcokan.

Cekcok itu terus berlanjut hingga keduanya terjadi perkelahian. Kemudian mereka berdua jatuh ke sungai Irigasi Cikunten 2 dengan kedalaman kira-kira 3 meter.

"Kemudian rekan lainnya, Soni melakukan pertolongan namun yang dapat tertolong hanya Burhanudin sedangkan korban tenggelam tidak tertolong,” katanya, Sabtu (8/6/2019).

Menurut Firman, pihaknya mendapatkan informasi adanya orang tenggelam itu dari Kepala Desa Sukaharja Kecamatan Sariwangi. "Kami langsung mendatangi lokasi lalu berkoordinasi dengan BPBD serta aparat desa setempat untuk melakukan pencarian dengan menyusuri arus sungai," katanya.

Pencarian belum mendapatkan hasil, sehingga tim pencarian meminta bantuan Basarnas dan Tagana Kabupaten Tasikmalaya.

"Tak lama dengan dibantu dari Basarnas, sekitar pukul 10.05 WIB. Korban berhasil ditemukan tim dalam keadaan sudah meninggal. Selanjutnya korban dievakuasi dan di bawa ke RS. Dr. Soekarjo Kota Tasikmalaya," ujarnya.



Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR