Jalur Mudik di Sumedang Aman Dilalui

Daerah

Sabtu, 25 Mei 2019 | 20:36 WIB

190525203931-jalur.jpg

Ade Hadeli

KAPOLRES Sumedang, AKBP Hartoyo, menyatakan, sejumlah jalur mudik dan balik lebaran di wilayah Kabupaten Sumedang, aman untuk digunakan.

Hal itu disampaikan Kapolres usai melakukan pengecekan lapangan, termasuk kesiapan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu, untuk bisa digunakan sebagai jalur alternatif, Sabtu (25/5/2019).

"Tadi kami sudah melakukan pengecekan di lapangan dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2019. Secara gambaran umum, baik itu kondisi jalan, penerangan jalan umum, sudah tidak masalah. Demikian pula dengan rambu-rambu lalu lintas, sudah tersebar disejumlah jalur mudik dan balik lebaran. Jadi bisa kami pastikan sejumlah jalur di wilayah Sumedang, aman untuk dilewati pemudik," tandasnya.

Tidak hanya itu, Posmpam dan Pos Pantau sudah dirikan dibeberapa titik untuk memberi keamanan dan kenyamanan masyarakat saat mudik.

Bahkan Kapolres juga menyebutkan Jalan Tol Cisumdawu dari pintu keluar / masuk (entrance) Dusun Lebakjati Desa Ciptasari Kec. Pamulihan sampai dengan terowongan sepanjang 5.5 KM sudah diijinkan pihak Kementerian Pekerjaan Umum, untuk bisa digunakan jalur mudik dan balik lebaran. "Mudah-mudahan dengan bisa digunakannya jalan tol itu, bisa jadi solusi untuk mengurangi over load kendaraan, menuju dan dari arah Sumedang Kota," ujarnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR