Pakai Aplikasi VPN, Bisnis Online Tetap Jalan

Daerah

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:22 WIB

190522222351-pakai.jpg

PCMag.com

PEMERINTAH Pusat mengeluarkan kebijakan dengan membatasi akses layanan media sosial. Namun, bagi sebagian masyarakat Garut, tidak kehabisan akal agar bisa menikmati layanan media sosial tersebut.

Warga Kabupaten Garut langsung mengunduh aplikasi Virtual Private Network (VPN) di playstore, agar bisa mengetahui informasi dan berkomunikasi melalui layanan media sosial.

"Tadi siang semua layanan media sosial tidak bisa di akses. Namun setelah Virtual Private Network (VPN) di playstore di instal, layanan media sosial langsung kembali normal," ujar salah seorang warga Garut, Roni Hidayat, Rabu (22/5/2019)

Dikatakan Roni, baginya kebutuhan layanan media sosial sangat penting, selain untuk mengetahui informasi, bisnis secara online juga masih tetap berjalan.

"Allhamdulilah bisnis online tetap jalan setelah menggunakan aplikasi VPN," katanya.

Namun kendati akses media sosial sudah bisa di nikmati, dirinya masih was-was dengan adanya kebijakan pemerintah tersebut. "Apakah legal atau tidak, yang penting komunikasi bisnis online tidak terhenti,"

Ia berharap, Pemerintah Pusat segera mencabut kebijakan yang membatasi penggunaan media sosial. Terkait takut adanya informasi hoak, itu tergantung dalam menyikapinya.

"Masalah penyebaran hoak itu kembali tergantung bagaimana kita menyikapinya saja,"

Berdasarkan informasi yang di himpun, semenjak dibatasinya akses media sosial oleh Pemerintah Pusat, banyak orang yang kalang kabut. Bahkan, mereka kebingungan setelah tidak bisa mengakses aplikasi media sosial termasuk layanan Whatsapp Masenger.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR