Di Garut, Ada 8 Titik Pasar Tumpah yang Kerap Timbulkan Kemacetan

Daerah

Rabu, 22 Mei 2019 | 13:31 WIB

190522130438-di-ga.jpg

dok

BUPATI Garut, Rudy Gunawan, SH, H, mengatakan terdapat 8 titik pasar tumpah yang berada di jalur mudik di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Keberadaan pasar tumpah memang kerap menimbulkan kemacetan.

"Ada 8 titik pasar tumpah tepat di jalur mudik di Kabupaten Garut. Ke 8 titik tersebut diantaranya di Kadungora, Samarang, Limbangan, Lewo, Malangbong, Leles, Wanaraja, dan Cikajang," ujarnya, Rabu (22/5/2019).

Dikatakan Rudy, pihaknya akan mengantisipasi terjadinya kemacetan di 8 titik pasar tumpah. Yang mana sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengamankan dan memberi penyekatan di bahu jalan.

"Kita akan pasang pembatas agar para pedagang tidak berjualan tepat di bahu jalan. Termasuk akan menerjunkan anggota baik satpol pp dan kepolisian dengan jumlah banyak," katanya.

Sedangkan untuk memperlancar pemudik di perkotaan, Pemerintah Kabupaten Garut mulai H-7 akan mengandangkan kendaraan tradisional delman. Yang mana Pemkab akan memberikan kompensasi.

"Kita setiap tahun memberikan kompensasi terhadap pemilik kendaraan delman. Anggarannya sudah siap untuk dibagikan pada pemilik delman di beberapa lokasi," ucapnya.

Rudy berharap pada mudik tahun 2019 sekarang, banyak para pemudik yang bisa menikmati kawasan wisata yang terdapat di Kabupaten Garut. "Pemudik bisa menikmati tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Garut.

Pemerintah Kabupaten Garut juga, kata Rudy, saat ini sedang fokus terhadap perbaikan jalan. Terutama jalan-jalan yang akan di lintasi oleh para pemudik.

"Perbaikan jalan menjadi target kami pada tahun 2019. Terutama jalan yang akan dilintasi para pemudik," pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR