Seorang TKI Asal Subang Meninggal Dunia Di Atas Pesawat

Daerah

Selasa, 21 Mei 2019 | 17:11 WIB

190521171248-seora.jpeg

Dally Kardilan

Identitas TKI yang meninggal di atas pesawat terbang dan diduga akibat serangan jantung.

SEORANG tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Dusun Dawolong, Desa Rancaudik, Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang meninggal dunia di atas pesawat yang ditumpanginnya 40 menit sebelum pesawat landing di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Selasa (21/5/2019).

Korban diketahui bernama Kasih binti Daswi ini dilihat dari paspornya berangkat dari Kualalumpur – Bandung. Diduga korban hendak pulang setelah bekerja di sana dan meninggal dunia karena terkena serangan jantung.

Kasie Binapenta Disnakertrans Kabupaten Subang, H. Indra Suparman S.H yang dihubungi membenarkan kalau dirinya menerima kabar dari Bandara ada penumpang asal Malaysia meninggal dunia.

“Kita langsung ke sana dan ternyata benar hingga bersama keluarganya dirujuk ke rumah duka serta tadi telah dimakamkan, “katanya.

Disnakertrans Kabupaten Subang sendiri tidak memiliki data yang bersangkutan, apakah berangkat melalui siapa dan bekerja di mana di Malaysia-nya.

“Yang jelas sejak awal tahun 2019 sudah 7 orang TKI meninggal dunia akibat sakit, bahkan sebelum Kasih ada TKI asal Pusakajaya hingga kini masih belum bisa dikembalikan atau masih proses. Sebab, rata-rata mereka berangkat tanpa melalui proses resmi, “ungkap H.Indra.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR