FMPG Minta Pemkab Garut Lebih Transparan

Daerah

Minggu, 19 Mei 2019 | 12:25 WIB

190519122550-fmpg-.png

FORUM Masyarakat Peduli Garut (FMPG) mendesak Kelompok Kerja (Pokja) Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Garut lebih transparan menentukan pemenang lelang.

"Lihat saja pekerjaan pasar Leles sampai sekarang mangkrak. Hal tersebut disebabkan adanya oknum pengusung yang hanya menikmati keuntungan ketimbang memiliki niat untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Garut," ujar Koordinator FMPG, Rawinks Rantik, Minggu (19/5/2019).

Rawinks mengatakan, banyaknya pekerjaan yang mangkrak karena pengusaha yang tidak memiliki modal. Tak hanya itu, ia menduga kuat adanya keterlibatan oknum yang ikut mengusung yang hanya menikmati keuntungan.

"Saat ini ULP tengah memproses lelang berbagai kegiatan pembangunan. Diduga oknum pengusung yang ikut memenangkan pekerjaan pasar Leles kembali ikut andil bahkan ikut memasukan perusahaan ke beberapa kegiatan pembangunan," tudingnya.

Sebelumnya, Bupati Garut, Rudy Gunawan memgaku, pekerjaan pembangunan program Amazing Garut telah gagal. Bahkan, kegagalan tersebut diakibatkan banyaknya pengusaha yang mengerjakan tidak memiliki modal serta tidak memiliki rekam jejak yang baik.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR