KPK Geledah Dua Ruangan RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya

Daerah

Kamis, 25 April 2019 | 16:11 WIB

190425161209-kpk-g.jpg

Septian Danardi

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan penggeledahan di dua ruangan di RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya, Kamis (25/4/2019).

Tim KPK tersebut menggeledah ruangan kurang lebih selama tiga jam. Usai melakukan kerjanya tim KPK kemudian keluar dari ruang yang diduga merupakan ruang kerja Direktur RSUD dr Soekardjo dengan membawa koper, satu kantong plastik berwarna putih berukuran besar dan satu dus box arsip.

Tim kemudian membawa hasil penggeledahannya lalu keluar RSUD menggunakan kendaraan meninggalkan RSUD dr Soekardjo. Saat Tim KPK masuk dan keluar RSUD guna melakukan penggeledahan sempat menjadi perhatian banyak keluarga pasien yang saat itu berada tak jauh dari lokasi.

Meski lokasi ruangan yang digeledah Tim KPK steril dari jangkauan keluarga pasien maupun awak media yang meliput.

Hingga saat ini belum diketahui apa isi dari empat koper serta box arsio dan plastik besar yang dibawa tim tersebut. Sebelumnya ruangan yang digeledah tersebut sempat disegel KPK. Saat ini usai penyegelan dan penggeledahan ruangan sudah bisa diakses oleh karyawan.

Pada saat penggeledahan diketahui salah seorang staf RSUD sempat membawa obeng ketika pemeriksaan berlangsung untuk membuka salah satu lemari. Tim KPK sempat meminjam obeng karena ada lemari yang kuncinya hilang.

Sementara di lokasi lainnya di Dinas PUPR Kota Tasikmalaya juga penggeledahan dilakukan Tim KPK.

"Aktifitas pelayanan baik di dinas maupun RSUD dr Soekardjo tetap berjalan, pesan penyidik juga demikian jangan sampai pelayanan terbengkalai. Saya hanya mendampingi saja di sini karena rekan pejabat yang lebih hafal," kata Sekda Ivan Diksan saat mendampingi Tim KPK yang melakukan penggeledahan di RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya, Kamis (24/4/2019).

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR