Pesan Wali Kota Tasikmalaya Setelah "Digarap" KPK

Daerah

Kamis, 25 April 2019 | 13:48 WIB

190425135004-pesan.jpg

Septian Danardi

SETELAH penggeledahan ruang kerjanya, Rabu (24/4/2019) pagi, banyak spekulasi terkait keberadaan Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman. Disebutkan, Budi masih berada di Tasikmalaya.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan. Ia menyebutkan, semalam masih sempat berkumpul di kediaman Budi di Jalan Bojong.

"Pak Wali Kota masih ada di Tasikmalaya. Semalam dengan jajaran sempat berkumpul dan berpesan pelayanan publik tetap berjalan," kata Ivan kepada awak media, Kamis (25/4/2019).

Ivan menyebutkan, Wali Kota secara formal masih bisa bertugas karena belum ada penahanan. Koordinasi tetap berjalan dengan Wakil Wali Kota Tasikmalaya karena merupakan satu paket pimpinan.

"Aktivitas pelayanan jangan sampai terganggu, mohon doanya dari masyarakat. Jangan resah, kita menghormati proses hukum yang berjalan," ujarnya.

Sebelumnya Walikota Tasikmalaya Budi Budiman menaiki mobil Kijang Kapsul warna silver berplat merah saat meninggalkan Balai Kota Tasikmalaya usai menjalani pemeriksaan olek KPK, Rabu (24/4/2019) malam sekitar pukul 19.00 wib. Sedangkan mobil dinasnya yang biasa dipergunakan untuk menjalankan tugas sebagai orang nomor 1 di Kota Tasikmalaya tidak nampak di area parkir khusus kendaraan Wali Kota di Balai Kota.

Padahal sebelumnya kendaraan dinas tersebut sejak ada penggeledahan terparkir di halaman depan Balai Kota menunggu sang majikan untuk menghantarnya berdinas.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR