Setelah 10 Jam Diperiksa KPK, Wali Kota Tasikmalaya Tinggalkan Balai Kota

Daerah

Rabu, 24 April 2019 | 21:52 WIB

190424215516-setel.jpg

Kumparan

SELAMA lebih kurang 10 jam penggeledahan ruang kerja Wali Kota Tasikmalaya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akhirnya Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman ke luar dari ruangannya dan berjalan dilorong menuju keluar Balai Kota Tasikmalaya, Rabu (24/4/2019) malam sekitar pukul 18.40 WIB. 

Sebelumnya Wali Kota keluar ruangan, Tim dari KPK ke luar terlebih dahulu membawa dua koper dan satu box berwarna putih diduga berisi dokumen. 

Wali Kota yang nampak mengenakan kemeja batik warna coklat kemerahan itu tidak mau banyak mengeluarkan komentar yang dilontarkan awak media yang menunggunya sejak pagi tadi. 

“Kita lihat proses hukum saja, kita kooperatif saat KPK melakukan kinerjanya. Percayakan proses hukum kepada KPK. Lebih jelasnya tanyakan ke KPK saja,” kata H. Budi sambil terus berjalan menuju kendaraan yang terparkir di pintu utama gedung Balai Kota Tasikmalaya lalu naik mobil kijang kapsul warna silver berplat merah dan melaju meinggalkan kerumunan awak media. Belum diketahui tujuan kendaraan tersebut.

Sementara Tim dari KPK menggunakan empat unit kendaraan jenis Toyota Inova warna hitam berplat B. Dengan membawa dua koper dan box usai penggeledahan.

Di lain pihak, beberapa pejabat yang sempat di dalam penggeledahan KPK di Ruang Kerja Wali Kota juga meninggalkan Balai Kota Tasikmalaya menggunakan kendaraan dinas masing-masing.

“Saya tidak tahu, karena tidak di dalam ruangan. Lebih jelasnya KPK yang mengetahui,” kata Wakil Wali Kota Tasikmalaya, M. Yusuf. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR