Pasca Ruang Kerjanya Digeledah KPK, Rumah Wali Kota Tasikmalaya Nampak Sepi

Daerah

Rabu, 24 April 2019 | 17:53 WIB

190424175358-pasca.jpg

Septian Danardi

SUTUASI kediaman Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman di Jalan Bojong Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, nampak sepi saat proses penggeledahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (24/4/2019) siang sekitar pukul 12.30 wib. Di halaman rumah terparkir dua buah mobil mewah warna putih dan hanya dijaga oleh 3 petugas dari Satpol PP Kota Tasikmalaya.

Situasi di sekitar luar rumah Wali Kota tersebut tidak ada tanda-tanda keramaian atau banyak tamu yang datang. Di depan rumah dan jalur jalan nampak seperti biasa tidak ada yang menonjol.

Petugas Satpol PP yang berjaga mengaku tidak banyak tamu yang datang pada hari itu. Bahkan sepekan sebelum ada penggeledahan ruang Wali Kota oleh KPK tidak ada tamu yang mencurigakan ataupun lalu lalang kendaraan yang mencurigakan.

Semua berjalan normal-normal saja. Bahkan, aktifitas sehari-hari nampak normal tidak ada sesuatu yang ganjil. Pintu pagar rumah yang cukup tinggi sekitar 2 meter itu tertutup rapat dan dijaga oleh Satpol PP. Meski biasanya pintu pagar rumah tersebut selalu terbuka.

Warga sekitar kediaman Wali Kota pun tidak ada yang berdatangan atau berkerumun. Bahkan saat itu banyak warga yang tidak mengetahui adanya kejadian yang sangat menggeparkan di Kota Tasikmalaya, yakni penggeledahan oleh KPK.

"Sejak pagi hingga siang ini tidak ada riak-riak adanya kejadian besar, semuanya biasa saja normal seperti hari-hari biasa. Tidak ada tamu atau apapun yang heboh," kata salah satu petugas jaga yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Sementara didalam rumah tersebut nampak seperti tidak ada aktifitas. Pintu rumah tertutup rapat. Hanya ada sesekali warga sekitar yang melintas dan menoleh ke arah rumah Wali Kota Tasikmalaya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR