Orang Lain ke TPS, Mak Acih Malah Asyik Memilah Gabah

Daerah

Rabu, 17 April 2019 | 17:48 WIB

190417175011-orang.png

Ade Hadeli

Di saat warga yang lain berduyun-duyun datang ke tempat pemungutan suara (TPS), tidak demikian dengan Mak Acih. Warga Kelurahan Talun Kec.Sumedang Utara Kab.Sumedang ini, malah terlihat menyibukan diri memilah gabah yang baru dipanen.

"Ah, ema mah tara pupulitikan (Ah, kalau Emak, nggak ikut-ikutan politik). Biar saja, siapapun yang jadi presiden nanti, harus bisa menyejahterakan rakyat," kata Mal Acih yang ditemui tengah sibuk memilah gabah," Rabu (17/4/2019).

Menurut dia, sengaja tidak datang ke TPS, karena tidak mendapat undangan. Hal itu disebabkan karena administrasi kependudukannya tidak diurus.

"Sejak suami meninggal, saya menumpang hidup dengan anak yang sudah berkeluarga. Dan sejak itu, saya hanya punya KTP lama," ujarnya.

Karena tidak ingi merepotkan anaknya, Mak Acih mengaku memanfaatkan sisa tenaganya untuk kerja serabutan.

Seperti yang tengah dia kerjakan memilah gabah milik tetangga yang baru dipanen. "Upahnya memang tidak seberapa. Tapi lumayan buat nambah beli beras. Bantu-bantu anak," ucapnya.

Di samping itu, dia berharap Presiden terpilih, bisa lebih memperhatikan nasib rakyat kecil. Terutama dalam menjamin harga sembako yang murah. "Itu saja, ingin harga sembako yang murah. Apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan puasa," ujarnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR