RS Pakuwon Santuni Anak Yatim

Daerah

Rabu, 10 April 2019 | 16:40 WIB

190410164123-rs-pa.jpg

Ade Hadeli

BERTEPATAN dengan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-19, Rumah Sakit Umum Pakuwon, Kab.Sumedang, memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan warga kurang mampu, Rabu (10/4/2019).

Kegiatan yang dihadiri Bupati Sumedang Ha.Dony Ahmad Munir itu, juga diisi acara tausiah oleh Ustadz Budi Priyanto, serta diikuti puluhan undangan lainnya.

Erna Yuliana Noerony selaku Direktur Utama PT Lingga Pakuwon Jaya (Rumah Sakit Umum Pakuwon) menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang, atas dukungannya kepada PT Lingga Pakuwon Jaya. "Ucapan terimakasih untuk masyarakat Sumedang dan stakeholder atas dukungan yang sangat besar. Sehingga tanpa terasa kami berkiprah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Sumedang dan sekitarnya selama 19 tahun," ungkapnya.

Sebagai kepedulian kepada masyarakat sekitar, sebut Erna, Rumah Sakit Umum Pakuwon, secara rutin selalu melakukan kegiatan sosial. "Seperti halnya hari ini, kami memberikan santunan kepada 100 anal yatim dan kurang mampu," katanya.

Erna juga menjelaskan bahwa saat ini Rumah Sakit Umum Pakuwon sedang mempersiapkan Akreditasi SNARS 1 bersama KARS yang akan diselenggarakan pada tanggal 23-26 April 2019.

Erna memohon doa dan dukungan dari semua pihak, sehingga Rumah Sakit Umum Pakuwon bisa melalui prosesnya dan mendapatkan hasil sesuai dengan harapan.

"Proses Akreditasi ini sebenarnya dijadikan momentum untuk membangun semangat kebersamaan diantara kami, Sehingga dengan semangat kebersamaan, kami memiliki kemampuan untuk terus berusaha dalam meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sehingga diharapkan Rumah Sakit Umum Pakuwon Sumedang tetap Menjadi Rumah Sakit pilihan warga di Sumedang dan daerah sekitarnya," paparnya.

Sementara itu Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir yang hadir langsung dalam acara tersebut memberikan ucapan selamat kepada segenap keluarga besar Rumah Sakit Umum Pakuwon. "Semoga pertambahan usia menjadikan RSU Pakuwon lebih maju, berkualitas tinggi, serta mampu meningkatkan fungsi dan perannya sebagai mitra pemerintah dalam hal penyediaan sarana pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal," katanya.

Rumah Sakit Pakuwon sebagai salah satu pusat rujukan kesehatan di Kabupaten Sumedang dan sekitarnya, diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan.

"Kerjasama dan kemitraan yang selama ini telah terbina dengan baik bisa terus terjaga dam ditingkatkan. Sehingga pada gilirannya akan turut mengakselerasi pencapaian visi Sumedang Simpati," ujarnya

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR