Legislator Apresiasi Kemkominfo Bantu Pembangunan Pangandaran

Daerah

Rabu, 10 April 2019 | 11:49 WIB

190410115430-legis.jpg

Agus Supriyatman

ANGGOTA Komisi I DPR RI, Budi Youyastri mengapresiasi Kementerian Komunikasi dan Informatika yangtelah membantu pembangunan di Kabupaten Pangandaran. Salah satunya, proyek pembangunan jaringan serat optik nasional atau Palapa Ring di Pangandaran.

"Tanpa dukungan Menteri Kominfo RI, Palapa Ring bisa ada di Pangandaran," kata Budi Youyastri dalam sambutanya di acara Uji coba lapangan penggunaan frekuensi 700 mhz untuk telekomunikasi khusus Kebencanaan oleh Kominfo RI, bertempat di kantor Telkom Pangandaran.

"Kita sudah sepaham dan mendukung pak menteri agar akses telekomunikasi terbuka. Pak menteri usul 5000 saya usulkan 40.000 desa agar cepat dibuka aksesnya," aku Budi.


Menurutnya, frekuensi 700 mhz khusus untuk Kebencanaan. Ia berharap masyarakat bisa mengakses informasi kebencanaan dengan cepat.

"Kalau kita punya sistem kebencanaan dalam merespon 30 detik seluruh pemakai HP bisa menerima informasi ini tsunami atau tidak tsunami, kita akan dukung dan perkuat serta membantu Visi Bupati Jeje Wiradinata dalam  mewujudkan Pangandaran sebagai tujuan wisata Dunia," tuturnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR