Resahkan Masyarakat, Tim Gabungan Kalijati Tertibkan Anak Punk

Daerah

Rabu, 13 Maret 2019 | 17:15 WIB

190313171635-resah.jpeg

Dally Kardilan

TIM gabungan Satpol PP, Polsek dan Koramil Kecamatan Kalijati, Subang mengamankan 7 anak punk yang nongkrong dan dinilai meresahkan pengguna jalan di perempatan jalan serta prtokoan, Rabu (13/2/19).

Adapun anak punk yang terjaring penertiban tersebut rata-rata masih pada usia beliau sekitar 15 hingga 20 tahun dengan inisial nama AM (Tangerang), AC (Jalan Cagak), GR (Ciruluk), APK (Pasirkareumbi), SR (Cijambe), AS (Kasomalang), AS (Sumedang). Pihak Pol PP langsung mengamankan para anak punk tersebut untuk dilakukan pendataan, dan pembinaan sebelum dikembalikan pada orang tuanya masing-masing.

Kasie Tantrib Kecamatan Kalijati, A. Moch Widyawan  mengatakan,  aksi  tim Satgas gabungan ini berawal dari banyaknya laporan dari masyarakat maupun media sosial adanya  gerombolan anak punk yang dinilai menganggu hingga  meresahkan masyarakat. Mereka nongkrong dan mengamen dengan pakaian yang tak karuan, serta bernada memaksa. “Ini tugas dan kewajiban kami sebagai aparat penegak Perda utamanya Perda, " katanya.

Sebelumnya pihak dari Pol PP berkordinasi dengan Koramil 0503/Kalijati dan Polsek Kalijati kemudian diadakanlah penertiban gabungan tersebut, juga sebagai bentuk dari sinergitas setiap aparat di Kecamatan, Koramil, dan Polsek, khususnya Wilayah Kecamatan Kalijati. Khusus anak punk sudah sejak lama diincar, namun selalu berhasil meloloskan diri.

Ke 7 anak punk yang ternyata bukan hanya dari  wilayah Subang, setelah didata dan diberi pembinaan dikembalikan ke keluarganya. “Kita hanya bisa berharap kepada anak anak jalanan ni ini untuk tidak kembali, termasuk keluarganya lebih memperhatikan mereka,“ ungkap Widyawan.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR