Bupati Subang Kaget Diisukan Pakai Narkoba

Daerah

Senin, 11 Maret 2019 | 19:04 WIB

190311190817-bupat.jpeg

Dally Kardilan

Bupati Subang bersama Kapolres Subang saat menandatangani MOU pengawasan rekrutmen tenaga kerja dan pungli.

BUPATI Subang, H. Ruhimat yang belum menjabat 100 hari sudah gencar diisukan menggunakan narkotika dan obat-obat terlarang (Narkoba). Isu ini muncul di media sosial mengingat aktivitasnya yang padat sehingga diduga melakukan dopping.

“Memang sempat kaget, namun tetap kita dengarkan dan akan kita jawab dengan menggelar tes urine,“ katanya usai penandatanganan Kesepakatan bersama  (MOU) antara Pemkab.Subang dengan Polres Subang terkait Pengawasan dan Penertiban penerimaan calon tenaga kerja serta Pencegahan dan Pengawasan Pungutan Liar dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Senin (11/3/2019).

Pemeriksaan urine tidak hanya pejabat yang memiliki eselon, tetapi juga akan dilaksanakan kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) tanpa terkecuali. “Kita siap gelar tes urine. Untuk waktunya nanti itu akan menjadi kejutan dan saya akan lakukan tes bukan hanya urine, tapi rambut dan darah sekalian,” ujarnya sebagai pembuktian kalau  pihaknya bersih dari narkoba.

Bahkan kalau memang menggunakan barang haram itu, akan diketahui sewaktu dirinya mencalonkan menjadi Bupati. “Kalau sendainya saya memang didapatkan hal yang seperti itu, tentunya saya tidak akan lolos dalam seleksi saat akan melakukan tes pencalonan. Ini  merupakan tantangan dalam rangka menjalankan amanah  mohon doa restu kita tidak perlu takut sebab yang benar adalah benar dan salah adalah salah,“ pungkas H.Ruhimat.



Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR