TNI AD Gelar Lomba Jurnalistik TMMD

Daerah

Senin, 11 Maret 2019 | 16:31 WIB

190311163304-tni-a.jpg

Septian Danardi

TENTARA Nasional Indonesia Angkatan Darat menggelar lomba karya jurnalistik dalam rangka memperbesar publikasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019. Selain hadiah uang tunai puluhan juta rupiah dari Mabes TNI AD, Khusus untuk wilayah Tasikmalaya, Kodim 0612 Tasikmalaya menyediakan hadiah jutaan rupiah bagi peserta yang maraih juara.

"Rencana kegiatan TMMD tentang lomba jurnalistik juga kriteria dan peniliain dari TNI AD tentang TMMD. Sengaja kami sampaikan kepada rekan jurnalis Tasikmalaya, selain tentunya sebagai mempererat tali silaturahmi," kata Kasdim 0612 Tasikmalaya Mayor Inf Candra Suhendar, saat mengadakan silaturahmi dengan para awak media di Aula Makodim 0612 Tasikmalaya, Senin (11/3/2019).

Lomba sendiri selain untuk kalangan media, lomba karya jurnalistik ini juga diperuntukkan bagi para Dandim/Dansatgas TMMD dan para Kapendam. Menurutnya, lomba karya jurnalistik TMMD ini sebagai ajang kompetisi bagi para wartawan, para Dandim/Dansatgas TMMD dan para Kapendam. Jumlah peserta dari satu media tidak dibatasi dan dapat mengirim lebih dari satu karya jurnalistik. Para peserta juga bebas memilih materi, ide karya jurnalistik terkait kegiatan TMMD ke 104.

Untuk teknis lomba, bagi wartawan cetak/online dapat mengirimkan hasil karya jurnalistik yang telah dimuat di media cetak dan online, baik dalam bentuk tajuk, feature, berita, hasil wawancara dan hasil karya jurnalistik lainnya ke Kodim 0612 Tasikmalaya.

"Batas pengiriman karya jurnalistik satu minggu setelah penutupan giat TMMD. Lomba diantaranya menggambarkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, potret kehidupan masyarakat dengan prajurit atau yang menggambarkan sisi humanis kegiatan TMMD sesuai dengan tema lomba. Untuk rekan-rekan yang banyak mengirim berita
Siapa yang paling banyak juga akan mendapat hadiah," katanya.

Sementara TMMD ke 104 Tahun 2019 berlangsung selama 1 bulan, mulai 26 Februari hingga 27 Maret 2019. TMMD diselenggarakan di 50 kabupaten/kota, 72 kecamatan dan 77 desa di seluruh wilayah Indonesia.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR