Pemkab Sumedang Berguru Kepatuhan Ke Ciamis

Daerah

Jumat, 8 Maret 2019 | 11:07 WIB

190308110818-pemka.jpg

Ade Hadeli

WAKIL Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan melakukan Studi Komparatif untuk berguru Peningkatan Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Publik ke Kabupaten Ciamis, Jumat (8/3/2019).

Turut mendampingi, Sekda H.Herman Suryatman dan beberapa Kepala satuan kerja perangkat daerah.

Di Ciamis, rombongan disambut dan diterima Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Hukum dan Kesra beserta beberapa pejabat SKPD.

Wakil Bupati Sumedang, H.Erwan Setiawan mengatakan, kunjungan tersebut untuk menimba informasi dari Ciamis tentang standar pelayanan publik. Hal itu katena Ciamis masuk predikat  kategori terbaik di Indonesia, tentang kepatuhan standar pelayanan publik.

Dari ilmu yang didapat, Erwan berharap agar Pemkab Sumedang dapat mengikuti pencapaian Pemkab Ciamis.

"Kami mengapresiasi kinerja Pemkab Ciamis  pasca meraih Zona Hijau dalam penilaian survey kepatuhan terhadap standar pelayanan publik, sesuai dengan Undang-Undang No. 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI Tahun 2018. Karena itu kami dalam hal ini Pemkab Sumedang, bisa mengikuti jejak Ciamis," ujarnya.

Apalagi, sambung Erwan, Pemkab Ciamis berhasil meraih peringkat pertama Nasional dalam kategori Kabupaten dengan tingkat kepatuhan tertinggi, mengalahkan kabupaten-kabupaten lain dari 199 kabupaten/kota di Indonesia.

"Saya optimis bisa mengikuti jejak Ciamis,  asalkan semua  memiliki komitmen dan mau bekerja keras," ujarnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR