PWI Sumedang Peringati HPN 2019 di Pendopo

Daerah

Senin, 11 Februari 2019 | 16:04 WIB

190211160534-pwi-s.jpg

Ade Hadeli

PERSATUAN Wartawan Indonesi (PWI) Kabupaten Sumedang, menggelar acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI Ke 73 di pendopo belakang Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Senin (11/2/2019).

Acara tersebut dihadiri Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan, undur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan undangan lainnya.

Pada kesempatan, Bupati, Wakil Bupati, Dandim 0610 Letkol Arh Novianto Firmansyah, Kajari Sumedang Riski Fahrudi SH,MH, Wakapolres Sumedang Kompol Sigit Rahayudi, memberikan testimoni tentang kiprah wartawan, yang selama ini telah menjadi mitra.

Pada umumnya testimoni yang mereka lontarkan itu, memandang positif atas kemitraan yang telah terbangun dengan baik.
Bahkan mereka pun mengakui, bisa menjadi "besar" seperti sekarang, karena tidak terlepas dari peran wartawan. "Diharapkan antara pemerintah dan institusi lainnya bisa terus bersinergi dan menjadikan wartawan sebagai mitra yang baik untuk membangun Sumedang," kata Dony.

Dony pun berharap pers mampu menjalankan tugasnya sebagai agen perubahan, pencerahan dan kontrol pada setiap kebijakan pemerintah.

Peran pers terbukti telah turut serta untuk menyampaikan informasi berbagai program pembangunan kepada masyarakat. "Pada kesempatan ini, saya pun berpesan agar pers tetap objektif dalam setiap menyajikan pemberitaan. Pers harus melihat dari dua sisi berkaitan dengan setiap peristiwa yang terjadi. Sehingga betul-betul memberi informasi yang tepat berdasarkan data dan fakta yang terverifikasi. Sehingga berita yang disuguhkan kepada masyarakat dan menjadi sumber informasi terpercaya," ujarnya.

Sementara itu, pada tahun politik saat ini, Dony berharap agar media atau pers bisa hadir untuk menangkal berita bohong atau hoax. Karena situasi itu bisa mengganggu stabilitas keamanan hingga memecah belah masyarakat. "Karena peran pers sangat penting dalam menjaga keutuhan bangsa dari sasaran hoax. Pada kesempatan ini atas nama Pemerintahan Kab.Sumedang, saya sampaikan Selamat Hari Pers Nasional dan HUT PWI Ke 73," pungkasnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR