Jelang HPN, Wartawan Pangandaran Gelar Tausiyah dan Doa Bersama

Daerah

Jumat, 8 Februari 2019 | 19:37 WIB

190208193907-jelan.jpg

Agus Supriyatman

Sebagian wartawan wilayah Pangandran lakukan acara tausiyah dan doa bersama dalam peringatan HPN Jumat (8/2/2019), di halaman kantor DPRD Pangandaran.

JELANG hari pers nasional (HPN) pada Sabtu (9/2/2019) besok, sejumlah wartawan di Pangandaran yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melakukan tausiyah dan doa bersama di halaman kantor DPRD Kkabupaten Pangandaran, Jumat (8/2/2019).

Madlani anggota PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati atas perjuangan para pendahulu dalam menjalankan propesi kewartawannya. "Begitu kerasnya para pendahulu kita dalam memperjuangkan kewajiban dan haknya sebagai wartawan, kita sebagai penerusnya, hal yang sangat wajar apabila kita melakukan peringatan HPN ini," katanya.

Diakuinya, jika peringatan HPN di Pangandaran ini baru pertama kalinya, meskipun dengan alakadarnya. Sejatinya kata dia, kegiatan HPN ini terus dilakukan tiap tahunnya meskipun dengan seadanya.

"Mengingat peringatan tersebut hal yang sangat wajar kita selaku wartawan. Alhmdulillah, sebagian wartawan yang biasa meliput di pemerintahan Pangandaran termasuk DPRD bisa berkumpul dalam acara ini," ucapnya

Sementara Sekertaris DPRD Pangandaran, Drs Yayat Kiwayat mengatakan, peringatan HPN kali ini harus dijaga dalam karya jurnalistik di kalangan wartawan, jangan sampai wartawan ini memberikan dengan berita bohong atau hoks.

"Apalagi beberapa bulan kedepannya kita mendekati pemilu, dan tentunya wartawan dituntut netral dan berimbang dalam pemberitaan,jangan bikin berita itu asal jangji menulis tanpa konfirmasi cek end ricek kebenarannya, dan selamat hari pers nasional, semoga wartawan semakin jaya," katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR