Gubernur Jabar Bakal Bangun Gedung SCC

Daerah

Jumat, 18 Januari 2019 | 17:35 WIB

190118173735-guber.jpeg

Dally Kardilan

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bakal menggelontorkan dana untuk 3 bangunan di Kabupaten Subang senilai puluhan milyar pada tahun 2019 ini. Salah satu diantaranya pembangunan gedung Subang Creative Center (SCC) yang direncanakan di samping Gedung Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

“Ya, betul bahkan kita sedang melakukan langkah konkrit menyambut pembangunan gedung (SCC) dengan mengundang para pemuda yang tergabung dalam berbagai komunitas untuk diajak diajak bicara, “kata Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (B4PD) Subang, H.Sumasna usai memberikan materi pada konsultasi public penyusunan rancangan awal RPJMD Kabupaten Subang Tahun 2018-2023 di Aula BP4D Jalan Dewi Sartika, Subang, Jumat (18/1/19).

Rapat Forum Konsultasi Publik yang dibuka resmi Wakil Bupati, Agus Masykur dengan pemateri Kepala BP4D dan Asda II, H.Komir Bastaman berlangsung sehari. Dihadiri seluruh Dinas dan Badan, Camat, perwakilan berbagai perguruan tinggi, DPRD, badan usaha, serta tokoh masyarakat, lembaga swadaya dan wartawan.

Menurut Sumasna, bantuan dari Gubernur Jabar tidak hanya pembangunan SCC yang direncanakan senilai Rp 18 Milyar, juga perbaikan rumah sakit umum daerah (RSUD) serta  pembangunan gedung Budaya yang direncanakan di daerah bukit Ranggawulung.

“Kita di sana memiliki lahan sekira 14 hektar karena disebrangnya merupakan Hutan Kota dan Bumi Perkemahan, sehingga diperlukan dukungan dari masyarakat dan salah satunya masukan untuk rencana pembangunan jangka menengah derah (RPJMD)," katanya.

Sebab, Subang ke depan banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi sehingga Bupati Subang, H.Ruhimat bersama Wakilnya, Agus Masykur malah jauh sebelumnya telah membentuk tim optmaliasi sehingga menghasilkan 9 program jawara atau jaya, instimewa dan sejahtera. Makanya dalam visi RPJMD Subang 5 tahun ke depan, ‘Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter, di berbagai bidang.

Khusus mengenai gedung SCC sendiri,  Sekretaris BP4D Subang, Dini Rosdiana mengatakan, kalau dalam pertemuan dengan para pemuda beberapa hari yang lalu telah mendapat berbagai masukan dan akan disampaikan Gubernur Jawa Barat.

“Kita berharap dengan adanya gedung itu pemuda di Subang semakin kreatif, sehingga kesempatan yang baik jangan sampai tidak dimanfaatkan, “ jelasnya.


Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR