Bupati Minta Petugas Kesehatan Tingkatkan Upaya Promotif & Prefentif

Daerah

Jumat, 18 Januari 2019 | 14:05 WIB

190118140601-bupat.jpg

Ade Hadeli

BUPATI Sumedang, H. Dony Ahmad Munir meminta kepada seluruh petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) lebih meningkatkan tindakan promotif dan prefentif. Hal itu sebagai upaya mencegah timbulnya berbagai macam penyakit.

Menurutnya, tindakan promotif dan prefentif merupakan langkah bijak, yang terus harus didorong kepada masyarakat. Konkretnya, dengan menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggal.  

"Menjaga kebersihan itu menjadi keniscayaan, guna membentengi diri agar terhindar dari berbagai ancaman penyakit. Maka dari itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggalakan kembali kegiatan Jumat bersih. Di mulai dari lingkungannya masing-masing," kata Dony di sela meresmikan Gedung Puskesmas Padasuka, Jumat (18/1/2019).

Di samping itu, katanya, dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, menambah  Gedung Puskesmas. Seperti halnya dengan Gedung Puskesmas Padasuka, yang diresmikannya.

Pada kesempatan itu, Dony mengapresiasi Dinas Kesehatan yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati pun meminta, agar setiap Puskesmas bisa melaksanakan pelayanan  prima terhadap masyarakat.

"Silahkan manfaatkan Gedung Puskesmas yang baru ini dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan melalui gedung yang baik, sarana yang baik dan pelayanan yang baik akan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," ujarnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR