Sudah Diduga, Herman Suryatman Besok Dilantik Jadi Sekda Sumedang

Daerah

Minggu, 13 Januari 2019 | 09:13 WIB

190113091428-sudah.jpg

dok

KEPUTUSAN Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, dengan keputusannya menobatkan Herman Suryatman sebagai Sekda Sumedang, tidak membuat publik, khususnya di kalangan ASN (aparatur sipil negara) setempat terkejut.
Pasalnya jauh sebelum tahapan seleksi Calon Sekda Sumedang digelar, Herman Suryatman sudah digadang-gadang bakal menempati posisi bergengsi di Pemerintahan Kab Sumedang.

Alhasil sejumlah pejabat eselon IIb di lingkungan Pemerintahan Kab Sumedang yang sesungguhnya menenuhi persyaratan untuk mengkuti seleksi Calon Sekda merasa telah hilang kesempatan.

Hingga pada akhirnya sejumlah pejabat yang sempat mengemuka seperti Yosep Suhayat dan Hilman Taupik WS, tidak ikut mendaftar. Isu seleksi setting-an
sempat mengemuka.

Menyikapi hal itu, Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir, menepis isu tersebut. Karena menurutnya, semua pejabat yang mendaftar dan ikut seleksi memiliki kesempatan dan peluang yang sama.

Menurutnya, siapa pun yang menjadi Sekda Sumedang, harus memiliki integritas, kapabelitas, loyalitas dan mampu bekerjasama dalam menjankan tugasnya, guna menuju Sumedang Simpati (sejahtera agamis maju profesional dan kreatif).

Sementara itu, kepastian Herman Suryatman menjadi Sekda Sumedang diperkuat dengan telah beredarnya surat undangan pelantikan Sekda Sumedang, Senin (14/1/2019) bertempat di Gedung Negara Kab.Sumedang.

"Insya Alloh, Hari Senin kita laksanakan pelantikannya," kata Dony pada suatu kesempatan.

Rencana pelantikan Sekda Sumedang ditanggapi dingin oleh beberapa pejabat setempat.

"Tuh bener kan, Herman yang jadi Sekda Sumedang," ujar seorang pejabat yang dimintai tanggapannya, Minggu (13/1/2019).


Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR