Diduga Dicuri, Warga Subang Digegerkan Kasus Jenazah Bocah 12 Tahun Kehilangan Tali Kain Kafan

Daerah

Senin, 7 Januari 2019 | 11:16 WIB

190107111850-didug.jpeg

Dally Kardilan

Kanit Reskrim Polsek Kalijati, Asep Musa bersama Babhinkamtibmas dan Babinsa Banggala Mulya saat mengecek makam yang dibongkar dan dicuri tali kapannya.

WARGA Desa Banggala Mulya, Kecamatan Kalijati, Subang, digegerkan adanya pencurian tali kafan, Senin (7/1/2019) pagi. Tali kafan yang hilang adalah pada jenazah Ruslan Nur Albar (12), warga Dusun Banggala 2 yang meninggal dunia dan dikuburkan pada Sabtu (5/1/2019).

Kuburan Ruslan diketahui pertama kali ada yang membongkar saat orangtuanya, Dasman (35), datang ke pemakaman untuk berdoa. Ia terkejut karena kuburan dalam keadaan rusak lantaran ada yang menggali.

Dasman melaporkan kejadian tersebut ke aparat desa untuk memastikan jenazah masih ada atau tidak. Selanjutnya, kuburan digali orangtuanya dengan disaksikan pihak kepolisian, Babinsa, aparat desa dan masyarakat setempat.

“Hasil dari pengecekan diketahui kalau tali kain kapan hilang dan jenazah masih utuh,“ kata Kapolsek Kalijati, AKP Joni Wardi melalui Kanitreskrim, Asep Musa.

Pihak keluarga dan aparat desa menyepakati sesuai kearifan lokal untuk dilakukan penguburan kembali atau tanah urukan makam dikembalikan seperti semula. “Ya, kita semua berdoa semoga kebaikan almarhum diterima di sisi-Nya dan khilafnya diampuni,” kata Kades Banggala Mulya, Ato.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR