181206211544-open-.jpg

Net

Open House RSU Berlian Kasih Gagal Dihadiri Bupati Sumedang

Daerah

Kamis, 6 Desember 2018 | 21:13 WIB

Wartawan: Ade Hadeli

ACARA open house yang digelar Rumah Sakit Umum (RSU) Berlian Kasih di Jalan Raya Cimalaka, Sumedang, gagal dihadiri Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir  beserta pejabat terkait lainnya, Kamis (6/12/2018) malam.

Situasi itu terjadi setelah Kepala DinasPenanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sumedang, H. Ade Setiawan, melayangkan  surat balasan  sekaligus teguran, agar rumah sakit tersebut tidak melakukan kegiatan apapun sebelum, terbit atau mengantongi izin operasional.

"Tadi kami sudah melayangkan surat teguran, karena setelah diverifikasi rumah sakit tersebut belum mengantongi izin operasional. Surat tersebut sudah kami tembuskan ke sejumlah pihak terkait, termasuk kepada pak Bupati, sebagai laporan. Selain itu saya sudah  mengontak ajudan. Sehingga dipastikan pak Bupati tidak akan menghadiri acara tersebut," tandasnya.

Sementara itu, Andi selaku pihak Manajemen RSU Berlian Kasih, mengatakan, telah terjadi miscomunication  terhadap surat undangan yang telah disebar ke sejumlah pejabat terkait. Dimana dalam redaksional surat tersebut tertulis acara open house pra operasional. Denga  adanya penulisan  pra operasional itu, telah menimbulkan salah penafsiran.

"Kami akui, itu kesalahan kami menuliskan  pra operasional," kata Andi.

Padahal menurut dia tujuan acara open house  itu,  semata-mata  untuk syukuran  pembangunan rumah sakit yang sudah rampung.  Syukuran itu semula  diharapkan dapat dihadiri oleh para pejabat terkait, termasuk Bupati dan masyarakat sekitar.

"Namun karena terjadi miscomunication, akhirnya acara tersebut tetap kami lakukan, mengingat sifatnya sebagai syukuran," ujarnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR