181206202444-kenda.jpg

Agus Somantri

Kendaraan Dinas di Lingkungan Pemkab Garut Dipasangi Striker

Daerah

Kamis, 6 Desember 2018 | 20:22 WIB

Wartawan: Agus Somantri

BADAN Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Garut, akan segera memasang striker pada kendaraan dinas milik negara baik kendaraan roda dua (sepeda motor) maupun roda empat (mobil).

Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah pada BPKAD Kabupaten Garut, Asep Hediana, mengatakan rencana tersebut sesuai surat edaran Bupati Garut Nomor 900/3586/BPKAD tentang langkah kebijakan akhir tahun anggaran 2018, dimana dalam surat edaran tersebut tercantum tercapainya out put untuk aset kendaraan dinas.

"Untuk akhir tahun ini, kami Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah melalui Bidang Pengeloaan Barang Milik Daerah, selain mengecek kembali kendaraan dinas, kami juga akan memasang stiker kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat." ujarnya, Kamis (6/12/2018).

Menurut Asep, untuk pemasangan stiker bagi kendaraan tersebut nantinya akan diterbitkan oleh dinasnya masing-masing atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nya.

"Surat edaran dari Bupatinya kan sudah ada, tinggal kita tindaklanjuti dan di edarkan kembali ke setiap SKPD agar setiap kendaraan dinas dipasangi stiker dinasnya masing-masing,"ucapnya.

Asep menyebut, pemasangan stiker ini bertujuan agar setiap kendaraan operasional tidak disalahgunakan pemakaiannya, dan bahkan kendaraan operasional ini hanya bisa dipergunakan untuk melakukan tugas atau pekerjaan kedinasan.

"Pemasangan stiker untuk kendaraan dinas ini, agar bisa terlihat masyarakat setiap kendaraan dinas yang dipakai oleh dinas yang ada di Kabupaten Garut," tuturnya.

Ia mengungkapkan, untuk jumlah kendaraan milik pemerintah daerah yang masih tercatat dan belum dihapuskan, yaitu untuk kendaraan sepeda motor sebanyak 1.573 unit, sementara untuk kendaraan roda empat atau mobil tercatat 588 unit per semester pada Juni Tahun 2018 lalu.

"Sementara untuk sekarang yang sudah diusulkan untuk dihapuskan ada 38 kendaraan roda dua, 5 kendaraan roda empat. Pemasangan stiker diawali bagi kendaraan yang ada di BPKAD dulu lalau ke masing-masing Dinas," ujarnya.

Adanya pemasangan striker di kendaraan dinas tersebut disambut baik sejumlah sopir di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut. Karena dengan adanya stiker itu kendaraan setelah pulang dari kantor jadi diam di rumah.

"sangat sangat setuju sekali. Bahkan kalau bisa stiker itu dipasang di kaca depan dan belakang dengan ukuran besar," katanya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR