181115124059-kenda.jpg

youtube

Ilustrasi tanjakan gentong.

Kendaraan Berat Sementara Waktu Jangan Lewat Tanjakan Gentong

Daerah

Kamis, 15 November 2018 | 12:40 WIB

Wartawan: Dadang Setiawan

KENDARAAN berat untuk tidak melintas ke Tanjakan Gentong untuk sementara waktu. Sejak longsor pada Sabtu (10/11/2018), pihak kepolisian bersama instansi terkait sudah melakukan pemadatan jalan, namun masih banyaknya kendaraan berat yang melintas menyebabkan longsor kembali terjadi.

"Tadi pagi ada penutupan lagi karena masih ada saja kendaraan yang memaksakan. Jadi selama proses kontruksi disana, kendaraan berat jangan dulu lewat gentong. Dengan curah hujan tinggi, nanti khawatir ada longsor susulan," kata Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Andriyanto saat on air di PRFM, Kamis (15/11/2018).

Menurut Andriyanto, untuk sementara waktu para pengendara dengan muatan lebih bisa menggunakan jalur Singaparna.

"Saya sarankan juga kendaraan besar dan kecil untuk sementara tidak menggunakan jalur gentong. Karena longsor susulan akibat adanya getaran-getaran dari kendaraan yang melintas. Kalau bisa  lewat ke Singaparna," jelasnya.

Selain itu, pihak Polresta Tasikmalaya Kota pun telah berkoordinasi dengan Polres Bandung dan Polres Garut untuk memberikan imbauan dan pemberitahuan kepada pengendara yang akan melintas ke wilayah gentong agar bisa melewati Singaparna khusus bagi kendaraan berat.

"Di exit tol Cileunyi dan Jalan Cagak sudah ada pemberitahuan melalui rambu dan running text," jelasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR