181107094804-ini-p.jpg

ist

Anna Sophanah dan Daniel Mutaqien Syafiuddin

Ini Penjelasan Detail Keluarga Soal Mundurnya Bupati Indramayu

Daerah

Rabu, 7 November 2018 | 09:46 WIB

Wartawan: Brilliant Awal

PUTRA Bupati Indramayu, Daniel Mutaqien Syafiuddin mempertegas sang ibu, Anna Sophanah mundur dari jabatan bupati disebabkan masalah keluarga.

Dalam status jejaring Facebook miliknya, Daniel menyampaikan penjelasan terkait mundurnya sang ibunda.

Salah satu alasan mundurnya bupati yang paling mendasar disebabkan oleh masalah keluarga. Sang ibu sulit sulit membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga.

"Kondisi kesehatan mama Adji (ayah) yang sudah sangat menurun dan sepeninggal mimi Anih (ibu) meninggalkan penyesalan yg panjang kepada ibu Anna. Ditambah lagi kondisi kesehatan pak Yance (suami) yg sedang menurun dan butuh perhatian penuh dari ibu Anna. Akhirnya beliau dengan berat hati mengambil keputusan ini," kata Daniel dalam statusnya.

"Tidak ada sedikitpun niat mencederai demokrasi ataupun mengkhianati amanah yg sudah diberikan kepada beliau, tapi beliau dan kami sangat yakin sekali Pak SUPENDI selaku wakil bupati dapat menjalankan dan melanjutkan program dengan sangat baik," lanjutnya.

Pikiran Rakyat menulis, Anna merupakan istri dari Bupati Indramayu pada masa sebelumnya yaitu Irianto MS Syafiuddin atau Yance. Anna  menjabat sebagai Bupati Indramayu sejak tahun 2010 yang lalu menggantikan suaminya tersebut.

Pada Pemilukada (Pemilihan Umum Kepala Daerah) tahun 2010, pasangan Anna Sophanah-Supendi mendapat 511.359 (60,78%) suara.

Lalu pada tahun 2015 yang lalu, Anna yang berpasangan dengan Supendi terpilih kembali pada Pilbup Indramayu.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR