181011213558-selek.jpg

net

Seleksi CPNS untuk Priangan Timur Dilaksanakan di Tasikmalaya

Daerah

Kamis, 11 Oktober 2018 | 21:35 WIB

Wartawan: Dadang Setiawan

SELEKSI Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk wilayah Priangan Timur melingkupi Pemerintah Kabupaten Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran dan Pemerintah Kota Tasikmalaya dan Kota Banjar diselenggarakan serentak di Bale Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mulai 26 Oktober-17 November 2018.

"Kota Tasikmalaya ditunjuk oleh BKN sebagai tuan rumah seleksi CPNS untuk Pemda Kota Tasik, Kabupaten Tasik, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran," kata Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan kepada wartawan di Tasikmalaya, Kamis (11/10/2018).

Penunjukan itu sudah diresmikan dengan penandatanganan kerjasama penyediaan sarana dan prasarana untuk seleksi CPNS antara Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan sekretaris daerah provinsi dan kabupaten kota se-Jawa Barat di Gedung Sate, Bandung.

Menurut Ivan seperti dilansirkan Antara, Pemerintah Kota Tasikmalaya siap menyelenggarakan seleksi CPNS 2018 dengan tempat memadai di Gedung Serba Guna Komplek Balai Kota. Jajarannya masih menunggu penutupan CPNS pada 15 Oktober 2018, kemudian pengumuman kelulusan tahapan seleksi administrasi pada 21 Oktober 2018.

Ia menyampaikan, tahap seleksi CPNS akan dilakukan secara bergiliran, setiap sesinya akan diikuti empat ratusan peserta atau disesuaikan dengan kapasitas gedung. Selain gedung, jajarannya akan menyiapkan tenda, tempat parkir kendaraan, kursi peserta, komputer dan kebutuhan lainnya dalam menunjang seleksi CPNS.

"Segala macamnya kita persiapkan untuk pelaksanaan tes CPNS," katanya.

Ia berharap, seleksi CPNS di Kota Tasikmalaya berjalan lancar, tidak ada gangguan seperti informasi yang meresahkan peserta.

Ia juga mengimbau, peserta seleksi CPNS tidak terpengaruh apabila ada isu tentang kecurangan dalam penerimaan CPNS 2018. "Kami meminta masyarakat tak terprovokasi oleh isu-isu miring terkait kemungkinan kecurangan CPNS, karena seleksinya menggunakan sistem computer assisted test (CAT)," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR