180912225512-bupat.jpg

Robi Taufik Akbar

Bupati Garut Sebut Pengangkatan Pjs Direksi PDAM Tirta Intan Sesuai Aturan

Daerah

Rabu, 12 September 2018 | 22:55 WIB

Wartawan: Robi Taufik Akbar

BUPATI Garut, Rudy Gunawan, SH, MH, menegaskan pengangkatan tiga Pjs Direksi PDAM Tirta Intan Garut, tidak melanggar Peraturan Daerah No 6 tahun 2010, soalnya sudah diterbitkan Peraturan Bupati (Perbup) No 13 tahun 2018 yang menyatakan Bupati boleh mengangkat Pjs Direksi, karena sambungannya sudah lebih dari 30 ribu.

"Tidak ada yang dilanggar karena ada payung hukum Perbup 13 tahun 2018," ujarnya, Rabu (12/09/2018).

Dikatakan Rudy, sebelum keluar Perbup 13 tahun 2018, awalnya ada Perbup No 34 tahun 2016. Mereka tidak mengerti ada Perbup yang baru sebagai pengganti Perbup 34.

"Kami ingin cepat maka diterbitkan Perbup yang baru, prosesnya lama kami ingin bergerak cepat dalam menunjuk Pjs Direksi yang berjumlah tiga orang," ucapnya.

Ia juga menuturkan, saat ini juga terbit peraturan pemerintah yang baru, yakni PP 37 tahun 2018, yang mana PP tersebut mengatur tara cara seleksi Pengawas, Direksi dan Komisaris BUMD. Proses tersebut akan memakan waktu yang lama karena harus melakukan revisi Perda yang sudah ada.

Ia juga mengaku, untuk menggelar proses seleksi Direksi PDAM Tirta Intan Garut, harus disesuaikan dengan aturan yang baru. Yang mana harus merubah dahulu Perda yang ada. "Kami akan ajukan perubahan Perda dahulu baru akan menggelar seleksi," aku Rudy.

Rudy juga berharap dalam menyikapi persoalan di tubuh PDAM Tirta Intan Garut, harus diselesaikan secara duduk bersama. Yang mana ada aturan yang harus di ketahui oleh mereka yang mendesak pencabutan Pjs tiga Direksi.

Sebelumnya di beritakan, Komisi A DPRD Garut, mendesak pencabutan tiga direksi PDAM Tirta Intan oleh Bupati Garut, Bahkan, mengancam akan melayangkan surat pada pimpinan DPRD untuk melakukan hak interfelasi pada Bupati Garut.

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR