180810113421-smkn-.jpg

Agus Somantri

Ribuan Siswa SMKN 1 Garut saat mengikuti Salat gaib dan doa bersama untuk para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) di halaman SMKN 1 Garut, Jalan Otista, Jumat (10/8/2018).

SMKN 1 Garut Gelar Salat Gaib dan Galang Dana untuk Korban Gempa Bumi Lombok

Daerah

Jumat, 10 Agustus 2018 | 11:34 WIB

Wartawan: Agus Somantri

RIBUAN siswa dan guru di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Garut menggelar Sholat gaib dan doa bersama untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (10/8/2018).

Pelaksanaan Shalat gaib dan doa bersama dilakukan di halaman SMKN 1 Garut, Jalan Otista sebelum jam pelajaran dimulai. Seusai berdoa, para siswa dan guru memberikan santunan ala kadarnya ke dalam sebuah kotak yang dibawa sejumlah siswa untuk nantinya di salurkan kepada para korban guna meringankan beban mereka.

Kepala SMKN 1 Garut, Drs. Dadang Djohar Arifin, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk empati terhadap para korban atas musibah yang menimpa mereka.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya edukasi dan pembelajaran bagi para siswa untuk peduli sesama dan bisa merasakan kepedihan dan kesedihan terhadap saudara sebangsa dan se-tanah air yang tengah tertimpa musibah," ujarnya di SMKN 1 Garut, Jalan Otista, Jumat (10/8/2018).

Dadang menyebutkan, pihak sekolah juga sudah menyiapkan sejumlah relawan yang siap diberangkatkan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk melakukan misi kemanusiaan.

"Insya Alloh, kami juga sudah menyiapkan sejumlah relawan yang siap diberangkatkan ke sana (Lombok) untuk misi kemanusiaan," katanya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR