180712184113-pedag.jpg

Pepi Irawan/galamedianews.com

Pedagang di Depan Pasar Subuh Ciamis Bakal Ditertibkan

Daerah

Kamis, 12 Juli 2018 | 18:41 WIB

Wartawan: Pepi Irawan

JALAN Iwa Kusuma Soemantri, tepatnya depan Pasar Manis Ciamis akan dibersihkan dari para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan dipinggir jalan raya karena jalur jalan tersebut banyak dikeluhkan oleh penguna jalan seperti roda dua dan empat. Terlebih, jalan menuju Stadion Galuh Ciamis itu sering dipakai ngetem angkot serta parkir yang akan belanja ke pasar tersebut.

"Ya akan saya tertibkan,karena sudah banyak beberapa penguna roda dua dan empat yang mengeluh akibat macetnya jalan tersebut," ungkap Kasie Dal Ops Sat Pol PP Kabupaten Ciamis Yudi Brata saat ditemui di ruanganya, Kamis (12/7/2018).

Yudi mengatakan, sehubungan seringnya terjadi penumpukan kendaraan di sana, pihaknya dengan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan akan sesegera mungkin untuk menertibkan jalan yang mengakibatnya kemacetan itu.

"Berdasarkan Perda K3 mereka itu jelas sudah melanggar aturan, makanya kami akan koodinasi dulu dengan pihak Dishub untuk menertibkanya," katanya.

Menurut Yudi, nanti  para pedagang tersebut melanggar aturan dalam berjualanya pihak Satpol PP akan memfasilitasi para pedagang tersebut untuk tetap berjualan pada tempat yang tidak melanggar aturan.

"Untuk sementara kami alihkan dulu para PKL itu, mereka ketempat yang bisa digunakan untuk berjualan dengan tidak melanggar aturan," ungkapnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR