180710182603-jemba.jpg

Pepi Irawan

Jembatan yang oleng dan mengakibatkan 15 warga jatuh ke sungai, Selasa (10/7/2018).

Jembatan Oleng, 15 Pengantar Pengantin Jatuh ke Sungai

Daerah

Selasa, 10 Juli 2018 | 18:26 WIB

Wartawan: Pepi Irawan

DIDUGA tak kuat menahan beban puluhan orang yang sedang mengantar orang yang akan mengahiri masa lajangnya, Jembatan gantung penghubung Dusun Pabuaran dengan Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog Kabupaten oleng. Akibatnya sekitar 15 orang rombongan pengantin tersebut jatuh terperosok masuk ke sungai, Selasa (10/7/2018).

Dari informasi yang diterima galamedianews.com, jatuhnya ke 15 orang tersebut saat akan mengantar rombongan pengantin melintas, tiba-tiba jembatan gantung yang terbuat dari anyaman bambu tersebut oleng. Akibatnya mereka yang berada diatasnya terjatuh ke dasar sungai dengan ketinggian 15 Kaki dengan kondisi sungai dengan keadaan kering.

“Saat mereka menyebrangi, tiba-tiba saja jembatan oleng dan rombongan pengantin itu langsung berjatuhan. Teriakan histeris mereka pun mengundang warga setempat untuk bergegas menuju jembatan tersebut," ujar Bendre, salah satu warga yang tak jauh dari kejadian.

Setelah mendengar teriak histeris, beberapa wargan langsung berlarian menuju jembatan dan menolong belasan korban yang yang terperosok masuk sungai.

"Semua korban saat ini sedang dalam penanganan Puskesmas Cidolog," paparnya.

Sementara dari data Puskesmas Cidolog, tercatat 15 orang terdiri dari balita dan lansia yang kini masih dirawat. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, rata-rata korban mengalami luka benturan dengan bebatuan di dasar sungai yang sedang mengering.

Ke-15 orang korban jembatan tersebut, Inu (2), Adi (3), Rifki (3), Rizal (4), Zulfan (6,5), Rohanah (22),  Sopiah (23), Nurhasanah (33), Ina (33), Karyati (45), Iip (50), Ai (52), Konah (60), Maryam (70), dan Siti (70), semuanya warga Desa Ciparay.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR