180709073444-gande.jpg

ist

Gandeng TNI, Polres Ciamis Kembali Bedah Rumah Warga

Daerah

Senin, 9 Juli 2018 | 07:34 WIB

Wartawan: Eddie Karsito

Masih dalam suasana Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Bhayangkara, Polres Ciamis kembali melakukan bedah rumah warga.

Kali ini menggandeng unsur TNI, bersinergi dengan Koramil Pangandaran, merenovasi rumah Lukmanul Hakim di dusun Sukamanah desa Purbahayu, kecamatan Pangandaran, Ciamis Jawa Barat, Jum'at (06/07/2018).

“Upaya yang kami lakukan bertujuan membangun soliditas dan sinergitas yang kokoh antara TNI dan POLRI, termasuk dengan komponen masyarakat. Sehingga apa yang sudah terbina dengan baik selama ini akan bertambah lebih baik lagi,” urai Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, dalam keterangan tertulis yang dikirim ke redaksi galamedinews.com, di Jakarta.

Sementara itu, Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi menjelaskan, pihaknya sengaja memilih rumah Lukmanul Hakim karena memang kondisinya sudah tidak layak huni.

“Kondisi rumahnya miring, sudah mau runtuh. Ini membahayakan penghuninya,” jelas Kapolsek. Belum lagi, tambah Suyadi, sebagai nelayan yang memiliki empat anak, Lukmanul Hakim sudah tidak mampu lagi untuk merenovasi rumahnya.

Tak hanya merenovasi rumah, pihaknya juga membuatkan prasarana untuk keperluan Mandi, Cuci dan Kakus (MCK). “Selama ini mereka tidak punya MCK, jadi mereka buang air besar di kebun,” terang Kapolsek.

Di akhir kegiatan, Polsek Pangandaran juga memberi bantuan peralatan sekolah kepada anak-anak Lukmanul Hakim. Danramil Pangandaran Mayor Inf. Ikeun Masrika, mengapresiasi langkah yang ditempuh Polres Ciamis.

Oleh karena itu, anggota Koramil Pangandaran dan Polsek Pangandaran dengan dibantu warga setempat bergotong royong bahu membahu merenovasi dan membuatkan MCK rumah Lukmanul Hakim.

“Ini untuk membangun kebersamaan dan kesadaran bersama. Termasuk meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat. Mendorong warga berperan serta menjaga kebersihan lingkungan maupun sarana dan fasilitas lainnya agar tetap bersih dan indah,” pungkas Danramil.

Editor: boedi azwar



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR