Solar Tumpah, Sejumlah Pemudik Sepeda Motor Terjatuh

Ade Hadeli

Solar Tumpah, Sejumlah Pemudik Sepeda Motor Terjatuh

Daerah

Kamis, 14 Juni 2018 | 11:27 WIB

Wartawan: Ade Hadeli

TUMPAHAN solar sempat mengganggu arus mudik di kawasan Jatinangor Kab. Sumedang, Kamis (14/6/2018). Akibatnya, sejumlah pemudik dengan sepeda motor terpeleset dan jatuh

Sebelum menelan korban petugas Pos Pam Jatinangor di bawah kendali Iptu Taufik Risnandar, langsung membersihkan tumpahan solar yang tercecer di jalan. Langkah itu mulai dengan menaburkan pasir, lalu menyapukannya sampai bersih, hibgga jalan di lokasi tersebut benar-benar aman untuk dilalui kendaraan, terutama sepeda motor.

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, mengapresiasi langkah anggotanya itu. "Meski tidak diketahui sumber solar yang tumpah tersebut, namun kami patut beri apresiasi terhadap anggota di Pos Pam Jatinangor, yang segera membersihkan tumpahan solar, sebelum menelan korban yang lebih parah lagi," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Hartoyo mengimbau kepada seluruh pemudik, khususnya yang menggunakan sepeda motor untuk selalu berhati-hati selama di perjalanan.
Sehingga mereka bisa terhindar dari hal atau kejadian tak terduga seperti tadi (adanya tumpahan solar).

"Terutama lagi hal itu kami tekankan bagi pemudik baik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil, yang melakukan perjalanan malam hari," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR