180613231625-kebakaran-pasar-sagalaherang-rugikan-rp-300-juta.jpg

Dally Kardilan

Kebakaran Pasar Sagalaherang Rugikan Rp 300 Juta

Daerah

Rabu, 13 Juni 2018 | 23:15 WIB

Wartawan: Dally Kardilan

BERKAT kesiapsiagaan petugas Polsek, Koramil dan Pemdam Kebakaran dibantu warga setempat hingga kebakaran pasar Sagalaherang berhasil dijinakkan dan hanya membakar 12 lokal kios dan lapak. Kerugian lebih besar pun bisa diminimalisir dan ditaksir hanya sebesar Rp 300 jutaam.

"Kebetulan begitu api terlihat, kita kan membuka Pos Gatur di depan pasar hingga bersama sama warga dan cepatnya Damkar datang dari Pos Jalancagak hingga satu jam berhasil dikuasai. Sebelumnya kita kontak PLN agar memadamkan jaringan listrik, "kata Kapolsek Sagalaherang, AKP Darmono. Bahkan bantuan Damkar dari Subang sebanyak 3 unit ditambah dari Wanayasa, Purwakarta pun ada yang tidak digunakan.

Menurutnya, kebakaran sekira pukul 20.05 Wib dan berasal dari sambungan arus pendek dari toko Utang kemudian mengenai Spirtus dan menyala kemudian membakar seluruh deretan Toko & Menjalar ke Lapak Pedagang, "Ya sekira 12 bangunan toko dan kios dengan rincian 7 lokal toko milik Muksin, Utang, Barnas, Ipin, Ace, Ende dan Didin, sedangkan 5 lokal lapak milik Endi, Anda, Abah, Gilang, Ayi dan Eva kebetulan sudah kosong, "ujarnya dan kerugian ditaksir mencapai Rp 300 jutaan.

Kepala Dalops. Damkar Subang, Wawan Irawan membenarkan kalau pihaknya begitu mendapat laporan dari Kapolsek Sagalaerang ada kebakaran meluncurkan 1 unit Damkar yang ada di Pos Jalancagak, dan beberapa saat kemudian disusul dari Subang 3 unit serta bantuan dari Wanayasa, Purwakarta. "Kita beryukur karena api berhasil dipadamkan dan didinginkan sekira 58 menitan," ungkapnya.

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR