180613134231-pemudik-yang-gunakan-motor-dominasi-jalur-pantura.jpeg

Dally Kardilan

Pemudik yang Gunakan Motor Dominasi Jalur Pantura

Daerah

Rabu, 13 Juni 2018 | 13:39 WIB

Wartawan: Dally Kardilan

RIBUAN pemudik yang melintasi jalur pantura hingga Rabu (13/6/2018) siang atau H-2 masih ramai lancar. Pemudik berkendaraan sepeda motor mendominasi mengarah ke arah Timur atau Jawa Tengah.

Salah seorang pemudik, Santoso yang akan menuju Bondowoso saat ditemui sedang beristirahat di cek point Ciasem, Subang mengatakan, kalau dirinya
dan rekan pemudik bermotor baru mudik karena bekerja di sebuah pabrik di kawasan Tangerang dan baru Selasa diberikan THR.

"Kita bersyukur perjalanan sekarang berjalan lancar dan tidak terlalu ramai seperti tahun tahun sebelumnya," kata Santoso.

Hal yang sama dikatakan, Ahmad yang akan mudik ke daerah Semarang dari kawasan industri Pulogadung hingga Pamanukan memakan waktu sekira 6 jam. "Perjalanannya memang sangat melelahkan karena kepadatan jalur arteri terutama di daerah Bekasi dan Karawang, "ungkapnya.

Petugas pelayanan kesehatan PMI Subang, Agung membenarkan kalau sejak awal masa liburan yang melintasi Pantura cukup meriah, terutama beberapa hari yang lalu lebih didominasi pengendara sepeda motor dan kendaraan umum.

"Kita pun sempat melakukan pertolongan beberapa pengendara yang mengalami kecelakaan tunggal karena kondisi jalan ada rusak," katanya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR