Kapolda Ingatkan Pemudik Agar Waspada di Jalur Gentong

Septian Danardi

Kapolda Ingatkan Pemudik Agar Waspada di Jalur Gentong

Daerah

Selasa, 12 Juni 2018 | 22:54 WIB

Wartawan: Septian Danardi

KAPOLDA Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengungkapkan saat melakukan pengecekan jalur mudik wilayah selatan Jawa Barat, pemudik harus tetap waspada saat melintas di Jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (12/6/2018).

Meski pada saat arus mudik di jalur Gentong tidak terlalu terlihat antrean kendaraan yang berarti, namun masyarakat diminta waspada saat arus balik nanti.

Ia memprediksi kepadatan volume kendaraan di Jalur Selatan khusunya Jalur Gentong terjadi pada H+2 Lebaran nanti.

"Justru kepadatan akan terjadi pada saat arus balik pada H+2, mungkin juga di tanggal 22, 23,24 Juni nanti," kata Budi saat meninjau Pos Pengamanan Terpadu Leter U Gentong yang sambut oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf.

Ia mengimbau kepada pemudik maupun pebalik agar menjaga kondisi fisik dan kendaraan agar terhindar dari rawan kecelakaan. Jika merasa lelah maka pengendara dihimbau untuk beristirahat ditempat yang telah disediakan.

Pada kesemepatan tersebut, Kapolda memberikan bingkisan kepada Anggota yang melaksanakan operasi pengamanan baik pada Anggota Polri maupun Instansi terkait yang ikut bertugas melaksanakan pengamanan lebaran tahun 2018.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR