180612214350-kapolda-jabar-nyatakan-hari-ini-puncak-arus-mudik.jpg

Septian Danardi/Galamedianews.com

Kapolda Jabar Nyatakan Hari Ini Puncak Arus Mudik

Daerah

Selasa, 12 Juni 2018 | 21:43 WIB

Wartawan: Septian Danardi

KAPOLDA Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan hari ini merupakan puncak arus mudik menjelang Lebaran 2018. Meski demikian, pemudik akan terus berdatangan bahkan hingga hari H lebaran.

"Saat ini volume kendaraan mulai terlihat meningkat. Hari ini cukup banyak kendaraan pemudik, bisa dikatakan ini merupkan puncaknya," Kata Budi, saat memantau Jalur Gentong, Selasa (12/6/2018).

Menurutnya, selama proses mudik dipastikan para petugas kepolisian di  jalur mudik tetap bersiaga. Ia menambahkan, sampai saat ini warga yang melaksanakan mudik sudah hampir 75 persen.

Tidak terlihat ramai di Jalur Selatan karena kemungkinan pemudik lebih memilih jalur Cipali yang fungsional dan jarak tempuhnya serta secara infrastruktur lebih menguntungkan pemudik. "Terkecuali yang berdomisili di Selatan," katanya.

Selain itu, Kapolda juga melakukan pengecekan kesiapan tim pengganjal ban di jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya. Pengecekan kesiapan teknis pengganjalan ban kendaraan saat mengalami kepadatan kepada seorang mitra kepolisian yang di bentuk Satlantas Polres Tasikmalaya Kota tersebut.

"Adanya tim pengganjal ban ini diharapkan bisa membantu pengendara saat arus mudik maupun balik mendatang, para pengganjak ban teknisnya sudah betul posisi pengganjal 45 derajat, tidak dibelakang mobil jadi aman," katanya.

Akan tetapi, pihaknya mengatakan keterampilan pengemudi dan kelaiakan kendaraan sangat mempengaruhi. Apalagi saat melintas jalur yang memiliki beberapa tanjakan dengan tikungan yang sangat tajam.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR