180612145920-info-mudik--penumpang-turun-di-terminal-guntur-garut-meningkat.jpg

@citypostid1

Ilustrasi

Info Mudik - Penumpang Turun di Terminal Guntur Garut Meningkat

Daerah

Selasa, 12 Juni 2018 | 14:59 WIB

Wartawan: Brilliant Awal

JUMLAH pemudik yang turun di Terminal Guntur Kabupaten Garut, Jawa Barat, sejak diberlakukannya pengamanan Lebaran terjadi peningkatan dibandingkan musim mudik tahun sebelumnya.

"Pemudik yang datang di Terminal Guntur ini meningkat sampai 70 persen dibandingkan tahun lalu," kata Komandan Regu Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Guntur Melati Garut, Imat Ruhimat, kepada wartawan di Garut, Selasa (12/6/2018).

Ia menuturkan, hingga tiga hari sebelum Lebaran penumpang yang turun dari bus antar provinsi maupun bus antar kota dalam provinsi masih ramai.

Angkutan umum yang datang ke Terminal Guntur yakni dari Bandung, Jakarta dan kota besar sekitarnya seperti Bekasi, Bogor, dan Tangerang.

Berdasarkan data penghitungan penumpang di Terminal Guntur hingga hari ke-empat sebelum Lebaran sudah mencapai 6.971 orang, tahun sebelumnya di waktu yang sama sebanyak 4.441 penumpang.

Sedangkan armada yang disiapkan untuk angkutan Lebaran sebenuyak 251 dari berbagai PO Bus, sementara tahun sebelumnya hanya 180 armada.

"Meningkatnya jumlah penumpang tahun ini bisa jadi karena faktor bertambahnya armada," katanya.

Ia mengatakan, setiap harinya jumlah penumpang yang turun di Terminal Guntur terjadi peningkatan, bahkan diprediksi hingga dua hari ke depan akan terus meningkat.

"Diperkirakan masih terus terjadi peningkatan sampai H-2," katanya dikutip Antara.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR