PMI, PPNI dan Dinkes Subang Gabung Layani Pemudik di Tol Cipali

Dally Kardilan

Petugas gabungan Dinkes dan PMI Subang yang bertugas di rest area 102 Tol Cipali.

PMI, PPNI dan Dinkes Subang Gabung Layani Pemudik di Tol Cipali

Daerah

Senin, 11 Juni 2018 | 04:21 WIB

Wartawan: Dally Kardilan

UNTUK melayani kesehatan para pemudik, PMI, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Dinkes Kabupaten Subang mendirikan Posko Terpadu di jalur mudik.

"Kita mendirikan 5 Posko Utama di jalur Pantura, Selatan dan Tengah terutama di jalur Tol Cipali, rest area 102 sejak H-7," kata Ketua PPNI Subang, Aby Tommy Hidayat didampingi Penanggungjawab Posko Dinkes, Heru saat ditemui di Rest Area 102 Tol Cipali.

Pihaknya menurunkan 150 personil perawat terbaik yg sudah terlatih menangani kegawat daruratan (BTCLS/PPGD), 40 Dokter umum, 40 bidan dan tenaga kesehatan lainnya, serta sopir ambulance terlatih, yang jaga di posko kesehatan bagi pemudik lebaran 2018.

Demikian pula disiapkan UGD Puskesmas yang terlewati arus mudik dan jalur alternatif dan siaga jaga 24 jam secara bergantian. "Insyaallah demi pemudik dan masyarakat umum juga menjaga nama baik Subang dimata pemudik, kami siap dan ikhlas waktu berkumpul dengan keluarga kami abaikan demi rasa kemanusiaan terhadap saudara2 semuanya," kata Aby.

Ketua PMI Subang, H. Komir Bastaman yang mengecek posko kesehatan mudik lebaran mengaku bersyukur hingga hari ini masih aman lancar. "Kita juga berterima kasih kepada Dinkes dan perawat yang sama sama bertugas dengan relawan PMI," katanya dan tentunya semua posko dan ugd puskesmas jalur mudik semuanya telah didukung obat dan alat2 kesehatan sesuai standar.

Aby Tommy sendiri memohon doanya saja agar kami diberi kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas ini. "Jika terjadi kegawatdaruratan silakan kontak ke saya di 08122301220," pungkasnya

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR