180608181509-puncak-arus-mudik-di-ruas-tol-cipali-diprediksi-h-3-idul-fitri.jpeg

Dally Kardilan

Kapolres Subang, AKBP M Joni memberikan penjelasan kepada Plt. Bupati Subang, H.Ating Rusnatim (baju merah) di Pos Pelayanan Terpadu Polres Subang di rest area 102 tol Cipali.

Puncak Arus Mudik di Ruas Tol Cipali Diprediksi H-3 Idul Fitri

Daerah

Jumat, 8 Juni 2018 | 18:15 WIB

Wartawan: Dally Kardilan

GELOMBANG arus mudik di ruas tol Cikopo–Palimanan (Cipali) mulai terlihat melintas pada H-7 Lebaran 2018 atau Jumat (8/6/2018) sore. Puncak mudik yang diprediksi akan terjadi pada 3 hari sebelum lebaran tepatnya, 12 Juni mendatang.

Pantauan di rest area 102 Tol Cipali, terlihat kendaraan pribadi berleter B mengarah ke Palimanan mulai melintas. Di atas kendaraan mereka terlihat barang bawaan dan yang masuk ke rest area pun sudah banyak kendaraan.

“Betul pak, kita mau ke Jatim. Eh, ternyata sudah mulai padat tadi di Bekasinya,“ kata Andika yang berencana ke Banyuwangi.

Kepala Cabang Tol Cipali, Suyitno membenarkan kalau kendaraan pemudik sudah ada beberapa yang mulai melintas dari arah Jakarta dan tentu saja arus sejak pagi ada peningkatan.

“Untuk jalur kita jamin tidak ada yang sedang dalam perbaikan atau hambatan, termasuk kita bagikan adanya buku kuliner seputar tol Cipali sehingga pemudik bisa santai dahulu ke tempat yang disukai,“ katanya.

Pihak operator tol Cipali, PT Lintas Sedaya Makmur (LMS) sendiri pada arus mudik dan balik  memfokuskan peningkatan pelayanan di rest area karena kerap menjadi biang kemacetan lantaran padatnya kendaraan yang berhenti.

“Kita tentu saja mengikuti aturan dari Polri bila ada rekayasa lalulintas yakni contra flow di delapan rest area yang ada di Tol Cipali. Sebab, saat arus mudik tahun lalu, kendaraan yang berhenti di rest area membludak,” ungkap Suyitno.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR