180608133006-arus-mudik--jumlah-penumpang-di-terminal-bekasi-mulai-naik.jpg

dok

Ilustrasi

Arus Mudik - Jumlah Penumpang di Terminal Bekasi Mulai Naik

Daerah

Jumat, 8 Juni 2018 | 13:30 WIB

Wartawan: Brilliant Awal

JUMLAH penumpang bus di Terminal Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada tujuh hari menjelang Lebaran 2018 naik sekitar 20 persen dibandingkan hari-hari biasa.

Dibandingkan dengan hari-hari biasa, peningkatan jumlah penumpang kira-kira mencapai 20 persen, dan itu masih dalam kategori normal, kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Terminal Cikarang Lukman Hakim, Jumat.

"Belum ada lonjakan jumlah penumpang secara signifikan," kata Lukman.

Pihaknya belum dapat memastikan kapan puncak arus mudik tahun 2018 ini, namun berdasarkan pengalaman beberapa tahun terakhir kenaikan jumlah pemudik di Terminal Cikarang mulai nampak pada H-5.

"Kemungkinan besar H-5 hingga H-1 seperti tahun-tahun lalu," katanya.

Lukman menambahkan kondisi itu bisa saja berbalik mengingat banyaknya kegiatan mudik bersama yang dilakukan sejumlah pihak di antaranya Kementerian Perhubungan, pemerintah daerah, serta pihak-pihak swasta.

Kalaupun terjadi lonjakan penumpang pihaknya sudah mengantisipasi dengan menyiapkan bus cadangan dari beberapa perusahaan otobus (PO) pariwisata.

"Kamisudah kontak PO pariwisata dan mereka menyatakan siap membantu jika bus reguler sudah habis," katanya dikutip antara.

Mengenai tarif bus pada arus mudik-balik Lebaran , ia mengatakan sudah diatur oleh pemerintah dan hingga saat ini dipastikan tidak ada tambahan biaya (tuslah).

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR