180514182628-siaga-1-polres-subang-perketat-penjagaan.jpeg

Dally Kardilan

Siaga 1, Polres Subang Perketat Penjagaan

Daerah

Senin, 14 Mei 2018 | 18:26 WIB

Wartawan: Dally Kardilan

ADANYA insiden bom bunuh diri di tiga gereja dalam waktu dan tempat yang berdekatan di wilayah Surabaya, Jawa Timur, termasuk ke Mako Polrestabes, tampaknya membuat jajaran Kepolisian Republik Indonesia menetapkan status Siaga Satu.

Sementara di wilayah hukum Polres Subang, Senin (14/5/18) sore memperketat penjagaan di gerbang masuk ke Mako Polres Jalan Mayjen Sutoyo,Subang. “Tidak hanya di sini, tetapi seluruh Kapolsek jajaran untuk meningkatkan penjagaan dan patroli di gereja-gereja diwilayahnya masing-masing. Meskipun penjagaan gereja di setiap kegiatan ibadah hari Minggu sudah rutin dilaksanakan,“ jelas Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni.

Dijelaskan Joni, apa yang dilakukannya semata-mata untuk menjamin rasa aman dan stabilitas Kamtibmas. Juga memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada seluruh masyarakat bukan untuk menakut-nakuti atau membuat rasa kurang nyaman.

“Kita juga perintahkan kepada seluruh anggota untuk memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan kepedulian dengan memperbanyak kegiatan sosial kepada masyarakat,“ ujarnya.

Beberapa warga yang memiliki keperluan ke Mapolres Subang tampak tidak keberatan dengan adanya pemeriksaan terlebih dahulu, baik identitas maupun bawaan dalam kantong oleh anggota siaga bersenjata lengkap dan berompi anti peluru.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR