Ribuan Pencari Kerja Serbu SMK Angkasa I

Dally Kardilan

Plt.Bupati Subang, H.Ating Rusnatim bersama Danlanud Suryadarma didampingi Ketua Yasarini saat meninjau stand Job Fair di SMK Angkasa I Kalijati, Subang

Ribuan Pencari Kerja Serbu SMK Angkasa I

Daerah

Selasa, 17 April 2018 | 17:15 WIB

Wartawan: Dally Kardilan

BURSA Kerja Khusus (BKK) Job Fair yang diselenggarakan SMK Angkasa I melalui Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Suryadarma bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Subang, Selasa (17/4/18), diserbu ribuan pencari kerja.

Menurut Danlanud Suryadarma Kalijati, Marsma TNI T. Sembiring Meliala, Job Fair akan berlangsung hingga Rabu (18/4/18) dengan menghadirkan 15 perusahaan. “Kalau mereka bilang, lowongan yang disiapkan mencapai 2.000 dan tinggal para pencari kerja menyesuaikan lulusan dan persyaratannya,“ kata Danlanud.

Ia mengaku sangat prihatin dengan masih banyaknya pengangguran yang disebabkan oleh beberapa faktor. Antara lain, pertumbuhan angkatan kerja yang tinggi, pertumbuhan kesempatan kerja yang masih rendah, pendayagunaan tenaga kerja yang masih rendah dan tingkat pendidikan dan produktivitas tenaga kerja yang masih relatif rendah serta penyebaran penduduk yang tidak merata.

“Maka dengan adanya kegiatan seperti job fair inilah saya sangat menyambut baik. Sehingga dengan dilaksanakannya kegiatan job fair ini diharapkan terjadi percepatan pertemuan antara pencari kerja dan pengguna tenaga kerja. kegiatan ini merupakan sarana pertemuan langsung antara para pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja, di samping sebagai pelaksanaan salah satu fungsi dari pelayanan penempatan tenaga kerja,” jelasnya.

Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim yang membuka resmi Job Fair dan dirinya mengapresiasi sekali pelaksanaan job fair yang dilaksanakan oleh yasarini. Sebab, kegiatan tersebut merupakan salah satu solusi untuk mempertemukan pihak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dan para pencari kerja khususnya para almuni SMK 1 Kalijati dan umumnya masyarakat Subang.

“Atas terselenggaranya acara Job Fair ini, Saya ucapkan terimakasih kepada Yasarini Lanud suryadarma, Danlanud suryadarma berserta jajarannya, SMK Angkasa 1, Perusahaan , dan Disnakertrans Subang,” kata Ating Rusnatim. Apalagi di wilayahnya akan dibangun Pelabuhan bertaraf internasional Patimban. Hal ini tentunya merupakan peluang bagi masyarakat Subang untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan profesional.

“Untuk ini salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemkab Subang juga melalui penyiapan dan penguatan Balai Latihan Kerja (BLK) di Disnaker Subang dengan menyerap SDM untuk diberikan pembekalan keterampilan agar mereka siap bekerja,” kata Ating.

Hadir juga pada kesempatan itu perwakilan dari Dirjen Binapenta Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ketua DPRD Kabupaten Subang Ir Beni Rudiono, Kadisnakertrans Kabupaten Subang H.Asep Nuroni, Ketua Yayasan Ardhya Garini Ny.Alem Sembiring, Kepala Sekolah SMK 1 Kalijati Mayor Tek Jatmiko, usnur Muspika Kecamatan Kalijati, dan tamu undangan lainnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR