180313215820-lampu-sering-padam-pelanggan-kecewa-dan-pln-subang-ngaku-rugi-rp-2-miliar.jpeg

Dally Kardilan

Petugas PLN Rayon Subang sedang memperbaiki jaringan yang terputus akibat longsoran tebing sungai di daerah Kecamatan Cijambe

Lampu Sering Padam, Pelanggan Kecewa dan PLN Subang Ngaku Rugi Rp 2 Miliar

Daerah

Selasa, 13 Maret 2018 | 21:58 WIB

Wartawan: Dally Kardilan

SEJUMLAH pelanggan di wilayah Selatan dan Barat mengeluh padamnya listrik dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, ada yang sejak malam hingga subuh.

Soal ini, Manajer PLN Rayon Subang, Ahmad Hudaeni megakui kalau di sebagian wilayah kerjanya memang sempat ada gangguan sehingga membuat tidak nyaman pelanggan. “Padamnya pasokan listrik tidak kami perkirakan karena adanya gangguan alam seperti pohon tumbang dan terakhir kemarin ada longsor hingga tiang terbawa robohh,“ katanya, Selasa (13/3/2018).

Sementara Supervisor Transaksi Energi PLN, Fitor Ramadhan mengatakan, adanya gangguan tidak hanya pelanggan yang dirugikan, melainkan juga PLN karena energi yang tidak tersalurkan. Karena itu, PLN berkomitmen untuk memperbaiki dengan cepat setiap gangguan. Ia juga meminta pelanggan untuk segera melaporkan saluran yang terganggu hingga listrik padam.

“Catatan kita sejak bulan Januari hingga Maret 2018 bila dikalkulasikan mengalami kerugian sekira Rp 2 miliarar. Terutama bulan Februari lalu penggunaan listrik dari para pelanggan atau energi tidak tersalurkan jutaan kilo watt hour (Kwh). Kalau sebelumnya target sebesar 68 Juta Kwh, kemarin hanya mencapai 58 Juta Kwh," jelas Fitor.

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR