Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa Cigunung Herang Tagih Janji Bupati Cianjur

Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa Cigunung Herang Tagih Janji Bupati Cianjur

Daerah

Selasa, 13 Maret 2018 | 19:38 WIB

Wartawan: Endan Suhendra

SEKITAR 100 warga Desa Cigunung Herang, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengancam akan pindah ke Purwakarta. Itu akan dilakukan jika Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar tidak segera memperbaiki jalan di wilayah tersebut.

Pasalnya saat kampanye dulu, Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar, pernah berjanji akan segera memperbaiki jalan sepanjang belasan kilometer di wilayah tersebut. Namun hingga dua tahun setelah terpilih harapan warga untuk mendapatkan jalan yang layak tidak kunjung terwujud.

Tidak kunjung mendapat tanggapan dari Bupati Cianjur, ratusan warga yang marah mendatangi Kantor DPRD Cianjur, Senin, untuk menagih janji tersebut dengan harapan pembangunan jalan desa yang saat ini konsidisinya rusak berat segera dibangun.

"Kalau tidak ditanggapi kami minta Bupati Cianjur, membuat surat pemecahan untuk pindah ke Kabupaten Purwakarta. Kalau memang mau diperbaiki, kami minta tanggal pastinya karena kami tidak butuh lagi janji-janji," kata Ina (38) kordinator aksi.

Dia menjelaskan, setelah dua tahun menjabat, janji tersebut tidak kunjung dilaksanakan, bahkan Bupati Cianjur, lebih memilih membangun gapura di berbagai wilayah tanpa memperhatikan hal yang lebih penting seperti pembangunan jalan.

"Jadi bagi kami jargon 'Jago' artinya jalan goreng dan CNL yang sedang digalakan bupati itu artinya Cianjur Nuju Lieur. Kami akan turunkan masa lebih banyak kalau permintaan kami tidak dipenuhi, kalau tidak bisa silahkan bikin surat pemisahan," katanya.

Selang beberapa jamj melakukan orasi di depan kantor dewan itu, sejumlah perwakilan warga diterima Atep Hermawan anggota DPRD Komisi III, dalam pertemuan wakil rakyat dari Partai Golkar itu, berjanji akan segera menyampaikan permintaan warga tersebut.

"Kami akan segera melakukan rapat teknis dengan dinas terkait, agar aspirasi warga Cigunung Herang, dapat terwujud tahun ini, terlebih ini menyangkut janji bupati saat kampanye. Tapi kami tidak bisa memastikan waktunya, nanti setelah rapat," katanya.

Setelah melakukan pertemuan dengan anggota dewan, ratusan warga akhirnya membubarkan diri dengan tertib dibawah pengawalan ketat aparat kepolisian. Namun warga mengancam akan kembali datang guna menagih kepastian pembangunan jalan.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR