GMBI Gelar Aksi Unjuk Rasa Tuntut Bupati Garut Mundur

Robi Taufik Akbar

GMBI Gelar Aksi Unjuk Rasa Tuntut Bupati Garut Mundur

Daerah

Rabu, 6 Desember 2017 | 11:07 WIB

Wartawan: Robi Taufik Akbar

GELOMBANG aksi unjuk rasa penggulingan Bupati Garut, Rudy Gunawan,SH, MH, kembali terjadi di Kabupaten Garut, yang dilakukan oleh LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Rabu (6/12/2017).

Massa yang tergabung dalam GMBI Garut, sudah bergerak memadati Jalan Cimanuk, tepatnya di kawasan Simpang Lima sejak pagi. Dengan membawa atribut dan pamplet yang bertuliskan "Penggulingan Jilid 3 Akan Dimasukan dalam Museum Rekor Indonesia (Muri)".

Ketua DPD GMBI Kabupaten Garut, yang juga koordinator aksi, Ganda Permana, mengatakan, aksi unjuk rasa ini dilakukan sebagai jawaban terhadap pemerintahan Rudy Gunawan-Helmi Budiman, yang selama ini dipandang arogan dan kerapa merugikan masyarakat.

"Aksi ini sebagai bentuk bukti jawaban GMBI, yang sebelumnya sudah menyampaikan akan menggelar aksi unjuk rasa penggulingan Bupati Garut, Rudy Gunawan," ujarnya di sela-sela aksi unjuk rasa.

Ia juga menuturkan, aksi unjuk rasa ini akan terus digelar sampai dengan tuntutannta tercapai. Bahkan, jika belum ada tanggapan sama sekali, pihaknya bersama seluruh perserta aksi akan terus merangsek dan menduduki Gedung Pemkab Garut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, masa terus memenuhi halaman Gedung Pemerintahan Kabupaten Garut, di Jalan Pembangunan Garut, sambil melakukan orasi menuntut agar Bupati Garut, segera turun daru jabatannya.

Aksi ini endapatkan pengawalan yang sangat ketat dari Polres Garut. Petugas berjaga-jaga hampir di seluruh sudat jalan yang berdekatan dengan lokasi aksi unjuk rasa.

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR